Dark/Light Mode

Kondangan Sehari 3x

Jokowi Antar Kota Antar Provinsi

Minggu, 6 Januari 2019 07:43 WIB
Presiden Jokowi (kanan) bersama Ibu Iriana (kedua dari kiri) saat foto bersama mempelai pengantin Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani Kusumah, dua atlet pencak silat Indonesia peraih medali emas pada Asian Games ke-18 Tahun 2018 yang di TMII,  Jakarta, Sabtu (5/1) (Foto: @Jokowi)
Presiden Jokowi (kanan) bersama Ibu Iriana (kedua dari kiri) saat foto bersama mempelai pengantin Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani Kusumah, dua atlet pencak silat Indonesia peraih medali emas pada Asian Games ke-18 Tahun 2018 yang di TMII, Jakarta, Sabtu (5/1) (Foto: @Jokowi)

 Sebelumnya 
Di pernikahan Pahargian Dhaup Ageng Putra Mahkota Pakualaman yang berlangsung di Bangsal Sewatama Istana Pakualaman, Jokowi dan Iriana tak sempat duduk. eduanya terlebih dahulu mengisi buku tamu sebelum naik ke Bangsal Sewatama. Mereka hanya berada di Istana Pakualaman sekitar 10 menit. elanjutnya, mengucapkan selamat kepada mempelai, BPH Kusumo Bimantoro dan Maya Lakhsita Noorya.

Setelah dari situ, Jokowi menuju Bandara Adi Sucipto untuk melanjutkan perjalanannya ke Jakarta. Setibanya di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jokowi dan Iriana langsung menuju Gedung Serbaguna Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur.

Baca juga : Jawab Tudingan Sembako Mahal, Jokowi Nyerangnya Halus

 Sebenarnya, ini di luar agenda kepresidenan. Jokowi ternyata kondangan ke pernikahan Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani Kusumah, dua atlet pencak silat Indonesia peraih medali emas pada Asian Games ke-18 Tahun 2018 yang dihelat di Jakarta. Hanifan ini yang pernah berpelukan dengan Jokowi dan Prabowo Subianto saat Asian Games.

Tiba di TMII sekitar pukul 13.50 WIB, Jokowi disambut paman Hanifan, Bayu Syahjohan. Keduanya langsung menuju pelaminan untuk memberikan selamat serta berfoto bersama kedua mempelai dan tamu undangan.

Baca juga : Bangun Pagi, Jokowi Sarapan Harga Sembako

Setelahnya, Jokowi dan Iriana meninggalkan tempat acara untuk melanjutkan perjalanan menuju Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Di jagat maya, netizen takjub dengan kegiatan Jokowi. “Selamat Malem Minggu, Pakde @jokowi kondangan babang dan mba asian games.

Kalau kalian kemana?” kicau @dumolidmurah menyertakan foto-foto Jokowi tengah kondangan, senada dengan @NKRIForever. “Pak Jokowi seharian ini kayaknya hadiri kondangan deh. Hari baik buat nikah ni hari ini. Mantap,” cuitnya diamini @adityarequesa menimpali. “Jokowi hari ini kondangan banyak.”

Baca juga : Gandengan Ke Meja Makan, Jokowi-Iriana Begitu Mesra

Akun @heskusuma bilang, seharian Jokowi antar kota antar provinsi hanya untuk kondangan. “Bajunya yang dari Pakualaman Jogja ituuu. Gak ganti, langsung ke TMII? Mudah-mudahan sehat selalu Pakdhe dan Bu Iriana,” cuitnya disamber @Ardi22M.

 “Pemimpin badan kurus tapi lincah bin gesit. Jam 11 siang hadiri resepsi di Jogja, sore dah di TMII,” kicaunya. Akun @Qiqi_ qiqiqu mendoakan Jokowi. “Pakdhe Jokowi jaga stamina sama kesehatan ya. Agendanya padat. Antar kota antar propinsi Antar pulau. Wesss pokoke.” Akun @semangatsatu_01 menimpali. “Sehari lagi di mana sehari laginya di mana.. dabesstt pak.. sehat selalu.” [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.