Dark/Light Mode

Perayaan Maulid Nabi Muhammad, Yenny Wahid Tegaskan Perempuan Maju, Negara Maju

Sabtu, 7 Oktober 2023 22:02 WIB
Yenny Wahid menyampaikan ceramah kebangsaan di hadapan ribuan muslimat NU dari berbagai daerah di Jawa Timur.Sabtu (7/10). (Foto: Istimewa)
Yenny Wahid menyampaikan ceramah kebangsaan di hadapan ribuan muslimat NU dari berbagai daerah di Jawa Timur.Sabtu (7/10). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Ini sudah tradisi kita di nahdlatul ulama. Muslimat NU didirikan jauh lebih tua dari kita semua Nu Nyai, minimal dari saya malah mendukung ketika punya ibu Nyai Juwairiyah meminta wadah khusus perempuan," ujar Yenny.

Menurutnya, perempuan juga boleh berkiprah kiai-kiai memfasilitasi dan memberikan ruang untuk perempuan berkiprah di luar rumah asal dengan tujuan yang baik.

Baca juga : Relawan Santri Ganjar Ajak Warga Gotong Royong Mengecat Mushola Di Karawang

Direktur Wahid Fondation ini menegaskan bahwa hal itu sesuai ajaran Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, selama keluar rumah untuk melakukan hal yang baik, melakukan pendidikan akhlak, pendidikan kebaikan di masyarakat, Insya Allah ini adalah sesuai dengan ajaran Rasulullah sallallahu alaihi wasallam.

"Ini yang harus kita teruskan ke depannya, peran-peran semacam ini harus terus kita lakukan harus terus kita benahi karena Indonesia ke depan ini menghadapi tantangan besar," katanya.

Baca juga : Gebyar Maulid Nabi, Menko Muhadjir Ingatkan Maulid Bukan Sekadar Perayaan

Bahkan, lanjutnya, Indonesia juga punya mimpi besar Indonesia, yaitu diprediksi Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi ke-4 terbesar di dunia pada tahun 2045.

Yenny optimis hal itu akan tercapai karena hal itu telah dihitung dengan data-data dan ilmu pengetahuan.

Baca juga : Peringati Maulid Nabi, Relawan Pemuda Mahasiswa Ganjar Bikin Diskusi Keislaman

Kuncinya masyarakat Indonesia harus rukun, mendukung investasi yang dilakukan pemerintah untuk pembangunan ekonomi, dan perempuan memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak dan generasi.

"Perempuan dalam Islam itu, kalau kata orang sekarang bukan kaleng-kaleng. Luar biasa kontribusinya bagi peradaban dunia bagi kemajuan bangsa negara dan dunia. Luar biasa sekali ibu-ibu," kata Yenny.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.