Dark/Light Mode

Tenaga Ahli KSP Kobarkan Semangat Mahasiswa Jadi Generasi Hebat

Minggu, 8 Oktober 2023 13:58 WIB
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden KSP Ali Mochtar Ngabalin saat kuliah dengan tema Strategi Komunikasi Efektif untuk Kesuksesan Pribadi dan Pembangunan Nasional di Aula lantai 3 Universitas Mandala Waluya, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (7/10). Foto: Istimewa
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden KSP Ali Mochtar Ngabalin saat kuliah dengan tema Strategi Komunikasi Efektif untuk Kesuksesan Pribadi dan Pembangunan Nasional di Aula lantai 3 Universitas Mandala Waluya, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (7/10). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memberikan motivasi dan pengarahan kepada anak-anak muda agar berani mengeluarkan talenta terbaiknya untuk menjadi generasi hebat demi membangun daerah hingga nasional.

Hal itu ia sampaikan di hadapan mahasiswa saat mengisi kuliah tamu dengan tema Strategi Komunikasi Efektif untuk Kesuksesan Pribadi dan Pembangunan Nasional di Aula lantai 3 Universitas Mandala Waluya, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (7/10).

Baca juga : Bekuk RB Leipzig, Pep Banggakan Semangat The Citizens

"Kuatkan dirimu dan mantapkan dirimu, dan tidak boleh talentamu terbuang. Siapkan diri dengan baik karena Sulawesi Tenggara, Kendari akan membutuhkan generasi-generasi hebat seperti ananda semuanya," ujar Ali Ngabalin.

"Kau harus siapkan itu dengan baik, saya percaya itu karena pandangan matamu mengisyaratkan anak-anak yang siap lebih baik. Saya bangga kalau ada dari universitas ini dan saya percaya universitas ini didirikan untuk kemajuan," lanjutnya.

Baca juga : KPK Telusuri Aliran Uang Dugaan Hasil Gratifikasi Eko Darmanto

Untuk mencapai hal itu, lanjutnya, semangat belajar harus terus ditingkatkan, menguasai berbagai bahasa, disiplin membaca buku berbagai ilmu, lalu menulis.

"Karena itu, saya selalu mengatakan, jadikan ilmu untuk menjadikanmu raja. Ilmu bisa mendatangkan harta, harta belum tentu bisa mendatangkan ilmu," ucapnya.

Baca juga : Menteri Siti Beberkan Upaya Pemerintah Atasi Karhutla

Dia pun menjelaskan bahwa kuatnya suatu bangsa karena kualitas sumber daya manusia (SDM) yang baik. Akan sia-sia sumber daya alam (SDA) yang melimpah jika kualitas SDM-nya rendah.

"Di dunia ini tidak ada suatu negara yang peradabannya hanya berasal dari sumber daya alam. Peradaban sebuah bangsa karena kemampuan human resource, sumber daya manusia," jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.