Dark/Light Mode

Pertahankan Budaya Islam Nusantara

Relawan Ganjar Ronggolawe Gelar Festival Fashion Islam Di Tuban

Minggu, 22 Oktober 2023 08:59 WIB
Gerakan relawan Ganjar Pranowo Ronggolawe GRP semakin kreatif dengan menyelenggarakan kegiatan Festival Fashion Islami dan Teatrikal Resolusi Jihad di Lapangan BMT, Surya Raharja, Gesikharjo, Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (21/10/2023) malam.
Gerakan relawan Ganjar Pranowo Ronggolawe GRP semakin kreatif dengan menyelenggarakan kegiatan Festival Fashion Islami dan Teatrikal Resolusi Jihad di Lapangan BMT, Surya Raharja, Gesikharjo, Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (21/10/2023) malam.

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan relawan Ganjar Pranowo Ronggolawe (GRP) semakin kreatif dengan menyelenggarakan kegiatan Festival Fashion Islami dan Teatrikal Resolusi Jihad di Lapangan BMT, Surya Raharja, Gesikharjo, Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (21/10/2023) malam.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2023 yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober dan diikuti oleh puluhan pegiat industri seni dan fashion serta ribuan masyarakat di Kabupaten Tuban.

"Ini sebagai momentum dalam memperkuat budaya keislaman di Indonesia, serta mengenalkan sosok Presiden dan Wakil Presiden, Pak Ganjar dan Pak Mahfud kepada masyarakat, apalagi baru saja kita saksikan euforia atas dideklarasikannya dan didaftarkannya beliau ke KPU beberapa hari yang lalu," ungkap Koordinator GRP, Fetty Rachma.

Baca juga : Relawan Gerakan Pemuda Dan Perempuan Gowa Dukung Ganjar Helat Pagelaran Seni

Ribuan masyakat yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Tuban semakin menyemarakkan kegiatan tersebut. Tak sedikit warga antusias hadir untuk menyaksikan jagoannya tampil dalam acara fashion islami.

Berbagai hiburan disuguhkan masyarakat untuk membangkitkan semangat dan kebahagiaan warga tuban dalam memperingati hari besar islam tersebut.

"Hiburan yang ada di malam hari ini ada banyak, diantarannya penampilan musik gambus, teatrikan resolusi jihad dan pembagian doorprize. Acara intinya yaitu fashion islami yang diikuti oleh puluhan peserta," lanjut Fetty.

Baca juga : Relawan Orang Muda Ganjar Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak di Dusun Jombor

Fetty berharap kegiatan serupa bisa terus dilangsungkan untuk memberikan hiburan masyarakat sekaligus memperkenalkan budaya islam di Indonesia.

"Agenda seperti ini kami lakukan roadshow di beberapa daerah dan sudah menjadi agenda bulanan, masyarakat berharap ini bisa berkelanjutan dan kami upayakan itu," tegas Fetty.

Setiap bulan GRP berupaya untuk melakukan gerakan konsolidasi untuk memperkuat Ganjar-Mahfud melalui pendekatan budaya dan tradisi keislaman sesuai filosofi GRP.

Baca juga : Relawan Crivisaya Ganjar Gelar Pertandingan Bertajuk Tiba-Tiba Voli

Selain acara hiburan budaya keislaman, GRP menyediakan sejumlah tempat untuk para UMKM berjualan di sekitar tempat kegiatan.

Ini membuktikan bahwa budaya keislaman, pengenalan sosok Ganjar-Mahfud diterima dan membangkitkan ekonomi sekitar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.