Dark/Light Mode

Ajudan Firli Ditarik Polri, KPK Dapat Pengamanan Tambahan Dari Puspom TNI

Rabu, 25 Oktober 2023 22:25 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajudan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Kevin Egananta Joshua, ditarik kembali institusi asalnya, yakni Polri.

Kini, Firli dikawal oleh anggota Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI.

Baca juga : Garap Dirut PTPP Novel Arsyad, KPK Dalami Kejanggalan Lelang Proyek Stadion

"Untuk kebutuhan tersebut sekaligus pengamanan di lingkungan kantor, saat ini KPK mendapat dukungan tambahan dari Puspom TNI," ujar Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Rabu (25/10/2023).

Menurutnya, dukungan pengamanan ini sebagai salah satu tindak lanjut dari Nota Kesepahaman yang sebelumnya telah diteken antara KPK dengan TNI.

Baca juga : Wapres Mulai Ngantor Di Papua, Rapat Pertama Bahas DOB

"KPK sebelumnya juga telah mendapatkan dukungan personil dari TNI untuk tugas-tugas lainnya," terang Juru Bicara berlatarbelakang jaksa ini.

Selain itu, KPK juga mendapat dukungan SDM dari berbagai kementerian dan lembaga, termasuk Polri.

Baca juga : Soal Foto Firli Bahuri-SYL, KPK: Jangan Sampaikan Opini Tanpa Fakta

"Dukungan personil dari berbagai kementerian dan lembaga ini tentunya sebagai bentuk komitmen dukungannya terhadap upaya pemberantasan korupsi oleh KPK," tandas Ali.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.