Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Sumbang Donasi 1,5 Miliar Lewat Baznas

McDonalds Indonesia Komit Ringankan Penderitaan Rakyat Palestina

Rabu, 8 November 2023 13:53 WIB
Ketua Baznas Noor Achmad (empat dari kiri) saat menerima bantuan Rp 1,5 miliar dari PT Rekso Nasional Food, pemegang waralaba restoran cepat saji McDonald’s untuk rakyat Palestina. Foto: Istimewa
Ketua Baznas Noor Achmad (empat dari kiri) saat menerima bantuan Rp 1,5 miliar dari PT Rekso Nasional Food, pemegang waralaba restoran cepat saji McDonald’s untuk rakyat Palestina. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Rekso Nasional Food, pemegang waralaba restoran cepat saji McDonald’s di Indonesia, menyumbangkan donasi kemanusiaan untuk Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Donasi sebesar Rp 1,5 miliar dari McDonald's Indonesia diterima secara simbolis oleh Ketua Baznas Noor Achmad di Kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Selasa (07/11/2023).

"Kami menyampaikan terima kasih kepada PT Rekso Nasional Food yang mempercayakan penyaluran, penghimpunan donasi membasuh luka Palestina melalui Baznas," kata Noor Achmad.

Baca juga : Gandeng Baznas, Syafana Islamic School Serahkan Dana Ratusan Juta Untuk Rakyat Palestina

Noor Achmad menyampaikan, bantuan kemanusiaan untuk Palestina merupakan tugas mulia. Dengan begitu, sambung dia, manfaat zakat semakin bisa dirasakan masyarakat luas.

"Membantu Palestina merupakan tugas mulia untuk menjadikan zakat sebagai diplomasi kemanusiaan internasional, menjadi alat diplomasi kemanusiaan umat Islam Indonesia," ujarnya.

Di kesempatan sama, HR & GS Director PT Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena menyatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Baznas karena telah memberikan fasilitas terkait penyaluran donasi kemanusiaan ke Palestina.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Ingin Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Syariah Dan Industri Halal

"Kami sangat prihatin melihat semakin banyaknya warga yang terdampak akibat krisis kemanusiaan di Gaza. Bantuan ini merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan, sekaligus langkah awal yang perusahaan lakukan untuk meringankan beban saudara kita di Palestina," papar Yulianti.

Yulianti menegaskan, pihaknya menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui lembaga yang sudah terbukti dan terjamin seperti Baznas, yang selama ini sudah banyak menyalurkan bantuan dari masyarakat Indonesia.

"Kami akan menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui organisasi-organisasi sosial yang telah terbukti cepat tanggap dan efektif dalam penanganan korban di Gaza," tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.