Dark/Light Mode

FX Rudy Pastikan Mahfud Bukan Wapres Ban Serep

Selasa, 14 November 2023 12:55 WIB
Calon Wakil Presiden PDI Perjuangan PDIP Mahfud MD bertemu dengan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, Selasa (14/11/2023) pagi. Foto: Istimewa
Calon Wakil Presiden PDI Perjuangan PDIP Mahfud MD bertemu dengan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, Selasa (14/11/2023) pagi. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden PDI Perjuangan (PDIP) Mahfud MD bertemu dengan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, Selasa (14/11/2023) pagi. Pertemuan tersebut dilakukan di sela kunjungan Mahfud Jawa Tengah sejak Senin (13/11/2023).

Pertemuan keduanya berlangsung mulai pukul 06.15 hingga 07.30 WIB. Beberapa tokoh dalam tim pemenangan Ganjar-Mahfud turut berada dalam pertemuan di antaranya Masduki Baidlowi, Mabroer MS, Hussein Syifa, dan KH. Faishol Rozaq.

"Sejak tadi malam memang saya sudah menginap di Solo. Tadi malam saya sowan ke Gus Mus di Rembang. Saya memerlukan harus sowan ke beliau untuk meminta restu maju dalam kontestasi Pilpres 2024 berpasangan dengan Mas Ganjar," ujar Mahfud.

Baca juga : Relawan Jaga Mahfud Beberkan Alasan Syari Dukung Ganjar-Mahfud

Kata Mahfud, dia menerima banyak masukan dan nasihat dari Gus Mus. Selain itu, Gus Mus memberikan doa restunya. Gus Mus berharap dan berdoa untuk kebaikan bangsa dan negara agar bisa melewati proses pergantian kepemimpinan nasional melalui Pilpres dengan lancar, aman, dan damai.

"Ada banyak masukan dan nasihat dari beliau untuk saya dan tim. Saya sampaikan terima kasih dan memang itu yang saya harapkan. Saya memang meminta doa khusus kepada beliau untuk kebaikan dan keselamatan bangsa dan negara ini, bukan untuk pribadi orang per orang, tetapi untuk seluruh bangsa dan negara," tuturnya.

Mahfud juga meminta masukan dari Rudy yang dinilai sebagai politisi senior dengan banyak pengalaman dalam pemenangan.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Dijamin Bukan Polesan Politik

"Mas Rudyatmo, sahabat lama saya. Kami sudah lama saling kenal, sering bertukar pikiran. Banyak masukan dari beliau yang harus saya catat sebagai bekal penting dalam memasuki arena Pilpres ini," ujarnya.

Sementara itu, Rudy mengatakan, penguatan dukungan di basis massa riil akan terus dilakukan.

Dikatakan, keputusan Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri menyandingkan Ganjar dengan Mahfud sangat sesuai dengan harapan rakyat.

Baca juga : PHM Manfaatkan Sampah Kota Balikpapan Jadi Energi

Baginya, bersatunya kekuatan merah dan hijau ini adalah anugerah besar. Kalau merah dan hijau kultural ini bersatu, NKRI akan aman dan selamat.

Selain itu, Rudy juga berharap dan yakin Mahfud tidak hanya menjadi wapres ban serep bagi Ganjar. Kapasitas, kapabilitas dan kemampuan Mahfud di bidang hukum dan berpengalaman matang di eksekutif, legislatif, maupun yudikatif, sangat dibutuhkan untuk bersama-sama Ganjar mengelola negara ini sebagai pasangan yang saling melengkapi.

"Tadi saya yakinkan juga kepada beliau bahwa nantinya beliau tidak akan sekadar menjadi ban serep jika telah menjabat wakil presiden," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.