Dark/Light Mode

Didampingi Sang Istri, Benny Hibur Ratusan PMI Yang Akan Dilepas Ke Korsel

Selasa, 28 November 2023 19:24 WIB
Kemesraan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia BP2MI Benny Rhamdani dengan istri, Sri Tanti Angkara saat melepas ratusan PMI di Hotel El Royal, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa 28/11/2023.
Kemesraan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia BP2MI Benny Rhamdani dengan istri, Sri Tanti Angkara saat melepas ratusan PMI di Hotel El Royal, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa 28/11/2023.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada sesuatu yang lain pada acara pelepasan pekerja migran Indonesia (PMI) oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) di Hotel El Royal, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Untuk kali pertama, Kepala BP2MI Benny Rhamdani menghadirkan musisi guna menghibur ratusan PMI yang akan dilepas ke Korea Selatan.

Mula-mula, Benny mengungkap keahliannya yang banyak orang tidak tahu.

"Saya ingin mengajak santai. Mungkin banyak orang yang belum tau keahlian saya selain menjadi pemain bola," kata Benny.

Benny mengaku dari sepak bola, istrinya, Sri Tanti Angkara jatuh cinta kepada mantan anggota DPD RI itu.

Baca juga : KPU Dinilai Wajar Ikuti Putusan MK Dan Tetapkan Prabowo-GibranĀ 

"Musim 90-93 saya memperkuat klub sepak bola di Sulawesi yang membuat istri saya jatuh cinta," kisah Benny, membuat Sri Tanti Angkara yang berada persis ada di hadapannya tersipu malu.

Setelah itu, tiba-tiba Benny meminta kepada salah seorang staf BP2MI untuk mengambilkan gitarnya.

"Gitar saya mana gitar saya. Ini keahlian saya yang mungkin banyak orang belum tau. Jangan kaget ya kalau saya main gitar," sebutnya.

"Hari ini spesial. Ada enam lagu yang saya siapkan. Namun, jangan ajak saya nyanyi yang lain. Sejak SMA, saya hanya tahu lagu Iwan Fals," tambah Benny.

Akan tetapi, karena Benny mengaku kondisinya masih dalam pemulihan, dia pun meminta musisi Budi Cilok untuk menggantinya menghibur PMI.

Baca juga : KPU Terima Pasangan Prabowo-Gibran Berdasarkan Putusan MK Yang Sah Dan Mengikat

"Mana tepuk tangannya," pinta Benny disambut tepuk tangan meriah dari PMI.

Kemudian, Budi Cilok pun melantunkan tembang berjudul 'Ibu' yang dipopulerkan Iwan Fals.

Benny juga mengajak tiga orang PMI untuk menemani Budi Cilok bernyanyi bersama di panggung utama.

Usai acara, Benny mengaku sengaja membuat PMI terhibur dengan menghadirkan musisi Budi Cilok.

"Ajak mereka happy-happy. Jangan dibawa ke suasana tegang. Mereka, kita ajak santai dengan nyanyi. Kita hadirkan Budi Cilok dan mendapat antusiasme luar biasa dari PMI," sebut Benny.

Baca juga : Banyak Jawaranya, Istri Bupati Harus Melawan Mantan Kapolda

Benny juga menjelaskan alasan dirinya yang belakang terlihat rajin mengajak istrinya untuk menghadiri sebuah acara.

Kata Benny, dirinya sengaja mengajak Sri Tanti Angkara agar mengetahui tugas suaminya sebagai pelayan Pahlawan Devisa.

"Dia (Sri Tanti) harus paham berinteraksi dengan PMI, dia tahu bahwa ini anak-anaknya, bagaimana mereka menjalani proses sangat panjang. Punya mimpi dan harapan. Sayang saya ke PMI juga harus diikuti istri saya," tutup Benny.

Adapun dalam kesempatan ini BP2MI melakukan pelepasan terhadap 228 PMI dan pembekalan 147 calon PMI yang akan diberangkatkan ke Korea Selatan dengan skema G to G.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.