Dark/Light Mode

Prihatin Sikap Istri Yang Jatuhkan Karier Suami

Copot Prajurit Yang Istrinya Nyinyirin Kasus Wiranto, Netizen Puji Sikap TNI

Sabtu, 12 Oktober 2019 00:40 WIB
Postingan FS di Facebook yang menebar masalah. (Foto: tni-au.mil.id)
Postingan FS di Facebook yang menebar masalah. (Foto: tni-au.mil.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sikap tegas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menyikapi para istri tentara yang nyinyir di medsos soal kasus penusukan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam Wiranto), diapresiasi netizen.

Seperti diketahui, TNI telah mencopot jabatan dan menghukum tiga anggotanya, karena ulah istrinya yang tak bijak bermedsos. Serta menyeret ketiga istri tersebut ke pengadilan umum, karena perbuatannya.

Baca juga : Bertambah Lagi, Istri Tentara Yang Nyinyirin Kasus Penusukan Wiranto di Medsos

Ketiga istri prajurit TNI yang berulah itu adalah IPDN, LZ, dan FS. IPDN adalah istri komandan Distrik Militer Kendari Kolonel HS. LZ adalah isteri Sersan Dua Z. Sedangkan FS, adalah istri dari Peltu YNS anggota Satpomau Lanud Muljono Surabaya.

Pujian terhadap ketegasan TNI ini salah satunya dilontarkan akun @Aryprasetyo85. "Terimakasih utk @tni_ad atas ketegasannya. Berhati2lah bermedsos, suami susah2 meniti karier demi keluarga, istri menghancurkan dlm hitungan detik!" ujarnya.

Baca juga : Dua Istri Prajurit TNI AD Nyinyirin Kasus Penusukan Wiranto, KSAD Ambil Langkah Hukum

Apresiasi juga datang dari @mpcool24. "Mantap Bapak Bapak TNI Dan Bapak Hadi Tjahyanto. Mari kita dukung TNI dan keluarga 100% bebas paham radikal," katanya.

Sementara akun @Herlin_673YP mencuit, "Alhamdulillah.... Akhirnya satu persatu para istri prajurit yg mulutnya nyir" di preteli walaupun dalam kenyir"an mungkin tanpa sepengetahuan suaminya tapi berakibat fatal bagi karir suaminya di kesatuannya".

Baca juga : Kasus Suap Izin Reklamasi Kepri, KPK Garap 7 Bos Perusahaan

Cuitan ini diamini @khairunnasray. "Kalo dak salah di TNI dan POLRI, istri adl salah satu faktor penunjang karier sang suami. Saran buat taruna2, agar mencari pendamping yg sehat lahir dan batin. Biar bisa menunjang karier dg baik. *koreksi kalo saya salah," tuturnya.

Akun @dinatablu pun setali tiga uang. Prihatin dengan sikap istri yang menjatuhkan karier suami. "Kasian suaminya sumpah, suami kerja bawa nama baik keluarga dan institusi. istrinya tidak bijak :) wahai para ibu2 persid yg cantik mohon bijak main sosmed," celotehnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.