Dark/Light Mode

Raup 52 Suara, Sri Meisista Resmi Nahkodai Kohati PB HMI 2023 - 2025

Selasa, 5 Desember 2023 17:15 WIB
Musyawarah Nasional (Munas) Korps HMI-Wati Kohati ke-XXV yang berlangsung di Hotel Grand Kartika, Pontianak telah menetapkan Sri Meisista sebagai Formatur Terpilih Kohati PB HMI periode 2023-2025. (Foto: Istimewa)
Musyawarah Nasional (Munas) Korps HMI-Wati Kohati ke-XXV yang berlangsung di Hotel Grand Kartika, Pontianak telah menetapkan Sri Meisista sebagai Formatur Terpilih Kohati PB HMI periode 2023-2025. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Nasional (Munas) Korps HMI-Wati (Kohati) ke-XXV yang berlangsung di Hotel Grand Kartika, Pontianak telah menetapkan Sri Meisista sebagai Formatur Terpilih Kohati PB HMI periode 2023-2025.

Kader HMI-wati cabang Palu itu, terpilih dengan perolehan suara tertinggi sebanyak 52 suara.

Sri Meisista berhasil mengungguli sepuluh kontestan lain, seperti Iik Nurul Fatimah, yang menempati posisi kedua dengan 38 suara, sementara peringkat ketiga dibagi oleh Dri Fia Yulanda dan Reza Purnama yang masing-masing meraih 32 suara.

Baca juga : Sah! Teguh Sumarno Ketum PB PGRI Periode 2023-2028

Selanjutnya, Fifty Ayu Lestari, Riska, dan Nirwana, masing-masing mendapatkan 26, 13, dan 10 suara. Masnia Achmad memperoleh 9 suara, Dini Yuliana Solin 5 suara, sedangkan Wahyu 3 suara dan Khoirotun Niswah mendapatkan 0 suara.

Sebagai putri daerah asli Kota Palu, Meisista tidak hanya meraih dukungan dari kader Kohati, tetapi juga menunjukkan kesolidan dalam mendapatkan suara dari berbagai wilayah.

Kemenangannya, memperlihatkan bahwa identitas asal daerah tidak menjadi hambatan bagi kader yang memiliki kualitas dan dukungan.

Baca juga : Gubernur Sumsel Ajak Warga Doakan Apriyadi Jadi Bupati Muba 2024-2029

“Terimakasih untuk semua utusan kohati cabang yang telah mempercayai saya untuk mengemban amanah ini. Dan juga para senior hingga mentor yang senantiasa membantu untuk memenangkan kontestasi ini,” kata Mei panggilan akrabnya dalam keterangan tertulis, Selasa (5/12/2023).

Dengan ditetapkannya Sri Meisista sebagai Formatur Terpilih Kohati PB HMI 2023-2025, diharapkan organisasi ini dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan serta pergerakan mahasiswa di seluruh Indonesia.

Meisista berjanji untuk bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh anggota Kohati demi mewujudkan visi dan misi organisasi.

Baca juga : LG Paparkan Strategi Bisnis Masa Depan pada IAA MOBILITY 2023

“Ini kemenangan bersama untuk Kohati yang lebih bernilai,” ujarnya.

Meisista mengumumkan tiga program strategis untuk masa baktinya, termasuk pemantauan program perkaderan berkala, pembangunan ruang kolektif untuk mengatasi isu strategis, dan digitalisasi distribusi informasi dan pengetahuan secara partisipatif.

"Kami ketiga program ini mampu mengatasi tantangan yang dihadapi saat ini," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.