Dark/Light Mode

Gantikan Ekonom, Unika Atma Jaya Kini Dipimpin Dokter

Jumat, 8 Desember 2023 20:08 WIB
Rektor Unika Atma Jaya Prof. Dr. dr. Yuda Turana. Foto: Istimewa
Rektor Unika Atma Jaya Prof. Dr. dr. Yuda Turana. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya kini resmi dipimpin rektor anyar yakni Prof. Dr. dr. Yuda Turana. Dokter spesialis bedah ini menggantikan Dr. Agustinus Prasetyantoko yang dikenal sebagai pengajar sekaligus ekonomi Indonesia.

Pelantikan Prof. Yuda sebagai rektor Unika Atma Jaya digelar di Gedung Unika Atma Jaya, Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Baca juga : Dipastikan oleh Tito, Gubernur Jakarta Tetap Dipilih Langsung

Dalam sambutannya, Prof. Yuda menyampaikan komitmennya bahwa sebagai perguruan tinggi, maka Unika Atma Jaya tidak akan sekedar memberikan pengetahuan teoritis, namun juga menyiapkan mahasiswa dengan keterampilan berkualitas untuk mampu beradaptasi di dunia kerja dan kehidupan sosial.

“Semangat kolaborasi, sinergisme, dan inovasi menuju Atma Jaya yang unggul merupakan fokus utama universitas. Dengan demikian semangat unggul itu juga yang akan mewarnai pencapaian sumber daya manusia Indonesia yang Unggul,” ujarnya.

Baca juga : Gajinya Mau Dinaikkan, Enaknya Jadi Menteri

Dewan Pembina Komunitas Alzhaimer Indonesia ini juga menyatakan, untuk menciptakan inovasi, baik dari teknologi maupun SDM, maka kolaborasi lintas disiplin prodi ilmu akan dilakukan.

"Kolaborasi lintas disiplin memungkinkan kita melihat masalah dari berbagai perspektif dan mendorong terciptanya inovasi yang revolusioner serta membuka pintu penemuan solusi yang lebih kreatif dan efektif," ujarnya.

Baca juga : Yenny Wahid: Indonesia Harus Kembali Dipimpin Santri

Selain itu, tambah dia, Unika Atma Jaya kedepannya akan semakin memfasilitasi akses mahasiswa kepada sumber daya dan dukungan pengembangan keterampilan adaptif.

Selain itu, meningkatkan program pembelajaran yang fleksibel, peluang akses pembelajaran online, dan sertifikat pembelajaran online pada lebih dari 100 universitas ternama dunia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.