Dark/Light Mode

HUT Ke 1, Fokus Energi Salurkan Santunan Ke Ponpes Daarul Muti’ah

Minggu, 10 Desember 2023 18:24 WIB
Fokus Energi mengajak entitas energi dan kelistrikan untuk bersama-sama berbagi berkah kepada anak yatim-piatu dan dhuafa.
Fokus Energi mengajak entitas energi dan kelistrikan untuk bersama-sama berbagi berkah kepada anak yatim-piatu dan dhuafa.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut HUT ke 1, Media Online Fokus Energi menggelar bakti sosial menyalurkan santunan dana bagi yatim piatu dan dhuafa.

Santunan diberikan kepada para santri dan santriwati yatim piatu, dan pengajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Muti’ah, daerah Tajur Tangerang Kota.

Kegiatan ini bisa terwujud berkat kolaborasi dan dukungan dari entitas energi, kelistrikan dan mineral (mineral dan batubara).

Baca juga : Danone Indonesia Serahkan Bantuan Rp 630 Juta Melalui Kedubes Palestina

Founder Fokus Energi Deddy Hassan mengatakan, dalam menyambut hari jadi di tahun perdana, Fokus Energi mengajak entitas energi untuk bersama-sama berbagi berkah kepada anak yatim-piatu dan dhuafa.

Entitas energi dan kelistrikan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan berbagi tersebut adalah, Elnusa, Pertamina Hulu Energi (PHE), Harita Nickel, PLN Grup, PLN UID Jakarta, ITPLN, PLN Indonesia Power, dan PTBA.

Deddy mengatakan, setelah tim Fokus Energi melakukan survei, tim akhirnya memutuskan untuk menyalurkan dana bantuan untuk 50 santri yatim piatu dan para pengajarnya di Ponpes Daarul Muti'ah.

Baca juga : CCEP Indonesia Suarakan Pentingnya Penggunaan Media Sosial Secara Bijak

"Tim survey menilai, Ponpes Daarul Muti’ah pimpinan Ustadz Abdus Sukur dan Ustadzah Euis itu memang layak menjadi salah satu penerima bantuan," ujar Deddy di Ponpes Daarul Mutiah (10/12).

Ponpes Daarul Muti’ah layak dipilih karena membutuhkan bantuan untuk biaya pendidikan dan kebutuhan pangan bagi 60 santri dan santriwati-nya dan empat mahasiswa.

"Dengan kondisi masih dalam tahap pembangunan dan membutuhkan dana untuk pendidikan, dana bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban bagi kelangsungan kegiatan pondok pesantren ini," kata Deddy.

Baca juga : Pekerja Pertambangan Dan Energi Labuhkan Dukungan Ke Partai Buruh

Pengasuh Ponpes Daarul Muti’ah Abdus Sukur menyampaikan dana santunan untuk 50 santri, santriwati dan pengajar sangat membantu meringankan beban keuangan ponpes untuk kegiatan mengajar dan kebutuhan makan mereka.

“Atas nama ponpes, kami mengucapkan terima kasih atas santunan yang diberikan. Semoga ini menjadi awal silaturahmi yang baik dan Fokus Energi menjadi media terkemuka, maju dan berkembang dalam pemberitaan di sektor energi. Memberi pencerahan dan edukasi bagi para pembacanya,” ujar Abdus Sukur.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.