Dark/Light Mode

Sambut Investasi Blue Bird Rp 250 Miliar

Jokowi Luncurkan Transportasi Ramah Lingkungan Di IKN

Kamis, 21 Desember 2023 15:53 WIB
Presiden Jokowi meluncurkan transportasi ramah lingkungan Blue Bird Group, Kamis 921/12/2023) di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr0
Presiden Jokowi meluncurkan transportasi ramah lingkungan Blue Bird Group, Kamis 921/12/2023) di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr0

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyambut gembira hadirnya transportasi ramah lingkungan berbasis listrik di Ibu Kota Nusantara (IKN). Investasi senilai Rp 250 miliar oleh Blue Bird Group ini nantinya akan mempercepat pengembangan sistem transportasi publik di IKN.

“Peluncuran transportasi ramah lingkungan ini akan mempercepat pengembangan sistem transportasi publik berbasis listrik di Ibu Kota Nusantara,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya saat peluncuran transportasi ramah lingkungan Blue Bird Group, Kamis (21/12/2023) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Baca juga : Kansai Paint Luncurkan Dua Produk dengan Kualitas Premium dan Ramah Lingkungan

Presiden menekankan, pembangunan IKN yang berkonsep forest city akan mengedepankan  teknologi yang ramah lingkungan, mulai dari green building, green energy, hingga transportasinya.

“Dan, investasi yang ditanamkan oleh Blue Bird Group akan digunakan untuk pengembangan sistem transportasi yang ramah lingkungan, pengadaan bus rapid transit listrik untuk mendukung layanan perkotaan, taksi listrik, mobil rental listrik, serta bus jurusan dari Balikpapan ke IKN,” ucap Kepala Negara.

Baca juga : Smelter Titanium Pertama Di Indonesia Dibangun Di Bangka

Selain itu, Presiden mengungkapkan, Blue Bird Group juga akan melengkapi sarana pendukung yang dikelola secara terintegrasi dengan menggunakan teknologi pintar, seperti penyediaan halte, park and ridetransfer point depo, dan charging point.

“Saya mengapresiasi, saya sangat menghargai komitmen Blue Bird Group untuk mendukung inisiatif transportasi ramah lingkungan di IKN untuk menciptakan masa depan mobilitas yang berkelanjutan dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat,” tandasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.