Dark/Light Mode

Dukung Ganjar-Mahfud Bersama Petebu Ganjar, Asosiasi Guru Ngaji Yakin Tambah Sejahtera

Sabtu, 23 Desember 2023 08:59 WIB
Asosiasi Guru Ngaji AGUNG Tasikmalaya dan Keluarga Besar Lembaga Pondok Pesantren Indonesia, mendeklarasikan dukungan untuk paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Foto: Ist)
Asosiasi Guru Ngaji AGUNG Tasikmalaya dan Keluarga Besar Lembaga Pondok Pesantren Indonesia, mendeklarasikan dukungan untuk paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Guru Ngaji (AGUNG) Tasikmalaya dan Keluarga Besar Lembaga Pondok Pesantren Indonesia, mendeklarasikan dukungan untuk paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Mereka ikut merapatkan barisan bersama Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar dalam menyuarakan dukungannya. Deklarasi berlangsung di Desa Sukaherang, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Zamzam Nur Hamzah selaku Ketua AGUNG mengatakan, pasangan Ganjar-Mahfud adalah calon paling ideal untuk memimpin Indonesia saat ini. Keduanya dianggap sebagai pemimpin yang cerdas, berwibawa dan berpengalaman.

Baca juga : Ganjar - Mahfud Bertekad Percepat Digitalisasi Layanan Kesehatan

"Kami memandang bahwa Bapak Ganjar-Mahfud betul-betul pasangan yang sangat ideal untuk bisa menjadi nomor satu di Indonesia karena kecerdasannya, dengan kewibawaannya dan pengalamannya juga. Insya Allah Indonesia akan lebih maju bersama beliau," ujar Zamzam, Jumat (22/12/2023).

Dia menambahkan, kesejahteraan guru ngaji dan pengurus pondok pesantren menjadi hal penting untuk ditekankan lantaran turut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Melalui pendidikan agama, kata Zamzam, anak-anak mendapatkan pembekalan dan edukasi keagamaan sejak dini agar Indonesia menjadi bangsa yang lebih beradab.

Baca juga : Kampanye Ganjar-Mahfud Bukan Hanya Politik, Tapi Perjuangan Kesejahteraan Wanita

Oleh sebab itu dia meyakini bahwa di bawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud, perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap lembaga pendidikan keagamaan akan lebih jelas.

"Dari kami teruntuk Bapak Ganjar-Mahfud, kami sampaikan bahwa kami sangat mengharapkan perhatian penuh untuk bisa kami terus membangun dan bisa eksis dalam berjuang mencerdaskan umat bangsa," kata Zamzam.

Sementara itu Koordinator Wilayah Petebu Dukung Ganjar Jawa Barat, Mohamad Ridwan menegaskan dukungan AGUNG dan Keluarga Besar Lembaga Pondok Pesantren untuk Ganjar-Mahfud menambah keyakinan pemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Bakal Sering Nginep Di Rumah Warga...

Ridwan menyebut, aspirasi dan harapan dari AGUNG dan Keluarga Besar Lembaga Pondok Pesantren sangat mampu diimplementasikan oleh paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

"Mereka harapkan Ganjar-Mahfud bisa memperhatikan lebih dalam kepada guru-guru ngaji, khususnya guru ngaji yang ada di masjid-masjid, di madrasah-madrasah itu kan sangat fundamental untuk anak-anak di lingkungan desa untuk pendidikan anak-anak," ucap Ridwan.

Sebagai informasi, sukarelawan Petebu Dukung Ganjar dan AGUNG juga turut menggelar gotong royong untuk renovasi masjid dan bazar sembako murah untuk masyarakat setempat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.