Dark/Light Mode

Gagas Program KTP Sakti, Istri Ganjar Pastikan Bansos Tidak Hilang

Kamis, 4 Januari 2024 15:10 WIB
Istri Calon Presiden Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti saat berkunjung ke Pabrik Bulu Mata di Desa Winong Lor, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Foto: Istimewa
Istri Calon Presiden Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti saat berkunjung ke Pabrik Bulu Mata di Desa Winong Lor, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti ikut terjun langsung ke tengah masyarakat mengkampanyekan suaminya.

Dalam kunjungannya ke Pabrik Bulu Mata di Desa Winong Lor, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Atikoh sempat berdialog dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi yang bakal diteruskan ke Ganjar-Mahfud MD.

Selain itu, turunnya Atikoh ke masyarakat juga dijadikan ajang sosialisasi program-program unggulan dari pasangan calon yang diusung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo itu.

Baca juga : Distribusi Bansos Mesti Lebih Adil Dan Merata

Dalam kesempatan ini, salah satu peserta, Eni Marwati bertanya soal bagaimana mekanisme bantuan sosial yang kerap salah sasaran.

"Jikalau nanti Bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menang di Pilpres 2024, kebijaksanaan apa yang akan dilakukan perihal bantuan sosial. Karena bantuan sosial memang sudah sampai ke masyarakat tapi terkadang tidak tepat sasaran ibu," ungkap Eti.

Atikoh kemudian menjelaskan bahwa Ganjar-Mahfud sudah punya solusi lewat program KTP Sakti.

Baca juga : Salurkan Bansos Lewat BUMN Aja

"Berangkat dari itu karena banyak sekali bansos-bansos yang tidak tepat sasaran maka programnya Pak Ganjar-Mahfud itu nanti akan ada KTP Sakti," ujar Atikoh.

Dia kemudian menjelaskan, KTP Sakti itu satu identitas untuk semua masalah.

"Untuk Bansos cukup pakai itu, kalau sekarang kan bansos ada sendiri, kemudian PKH kartunya sendiri, yang ini berbeda-beda, padahal kan titik temunya sama," tambah Atikoh.

Baca juga : Lewat Program Semua Pasti Kerja, Ganjar-Mahfud Janji Genjot Hilirisasi Industri

Lebih lanjut, Atikoh juga menegaskan bahwa Ganjar-Mahfud tidak akan menghilangkan bansos.

"Kita justru akan menaikan, mau mengembangkan. Dari sisi penerimaan kalau datanya lengkap maka jumlahnya berapa yang harus dialokasikan jelas. Kalau ada KTP Sakti, semuanya masuk. Kalau sekarang masing-masing. Dompetnya penuh bukan diisi uang tetapi karena kebanyakan kartu,” tutur dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.