Dark/Light Mode

Yenny Sebut Mahfud MD Santri Pemberani

Minggu, 7 Januari 2024 20:47 WIB
Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid saat QNA Bareng Yenny Wahid Koloseum Santri Mencari Pemimpin Para Santri di Jombang, Jawa Timur, Sabtu (6/1/2024). Foto: Istimewa
Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid saat QNA Bareng Yenny Wahid Koloseum Santri Mencari Pemimpin Para Santri di Jombang, Jawa Timur, Sabtu (6/1/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid mengungkapkan Indonesia membutuhkan pemimpin yang berani melawan koruptor dan berkomitmen kuat dalam penegakan hukum.

Pernyataan ini disampaikan Yenny Wahid menjawab pertanyaan peserta terkait sosok pemimpin bangsa ke depan dalam acara QNA Bareng Yenny Wahid Koloseum Santri Mencari Pemimpin Para Santri di Jombang, Jawa Timur, Sabtu (6/1/2024).

Menurut Yenny Wahid, Indonesia merupakan negara besar. Saat ini masuk dalam daftar 16 negara terkaya di dunia dari ratusan negara yang ada.

Bahkan, Yenny mengutip penelitian dari Pricewaterhouse Coopers yang memprediksi Indonesia bakal menjadi negara dengan kekuatan ekonomi kelima di dunia tahun 2045 atau Indonesia Emas.

Baca juga : Yenny Wahid Ungkap Mahfud MD Nggak Pernah Bolos Haul Gus Dur

"Ramalan ini didapatkan melalui sebuah proyeksi yang berdasarkan faktor-faktor mengenai Indonesia, misalnya demografi, usia produktifnya berapa di tahun 2045, kekayaan Indonesia apa saja, sumber daya alam apa saja," kata Yenny.

Saat ini, lanjut Yenny, Indonesia memiliki kekayaan yang luar biasa dari sumber daya alam (SDA). Antara lain nikel yang merupakan bahan baku pembuatan baterai dan mobil listrik, kelapa sawit, dan lainnya.

"Ini semua ditabulasi menjadi satu, kemudian ada proyeksi pertumbuhan ekonomi dapatlah data tadi Indonesia jadi kekuatan ekonomi kelima dunia," ungkapnya.

Namun, Direktur Wahid Foundation ini mengungkapkan bahwa Indonesia untuk menjadi negara dengan kekuatan kelima dunia ada syaratnya yaitu dibutuhkan pemimpin yang mampu memberantas korupsi.

Baca juga : Relawan Ganjar - Mahfud NTB Dorong Kemajuan Sektor Pertanian Lombok Barat

"Kalau mau negara ini menjadi negara yang betul-betul kaya. Negaranya kaya dan rakyatnya kaya maka korupsinya harus diberantas. Kalau negara kita kaya, tapi masih miskin pasti ada yang salah yaitu masih ada korupsi," tegas Yenny.

Menurutnya, hal tersebut menjadi tantangan terbesar di Indonesia. Sehingga harus segera dikoreksi.

"Kalau tidak ada penegakan hukum, yang terjadi korupsi di Indonesia akan terus merajalela. Jadi negara ini membutuhkan pemimpin yang punya komitmen kuat untuk menegakan hukum di Indonesia dan rekam jejak terbukti berani melawan koruptor," ungkapnya.

Dijelaskan Yenny, kriteria tersebut ada di sosok Mahfud MD yang kini jadi Cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Baca juga : Jelang Pemilu, Mahfud MD Ajak Warga Saling Menghormati Dan Jaga Persatuan

"Mahfud MD santri yang berani menegakan hukum dan melawan koruptor," tekan Yenny.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.