Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

DPN Beta Gibran Buka Suara Soal Billboard Do Kyungsoo Di Subang

Kamis, 25 Januari 2024 16:24 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - DPN Beta Gibran buka suara soal pemasangan face swap foto Gibran Rakabuming Raka dengan menggunakan badan artis D.O. EXO atau Do Kyungsoo di Subang Jawa Barat.

Tim Hukum DPN Beta Gibran, Widad Thalib mengaku, usai mendengar permasalah tersebut, pihaknya segera melakukan komunikasi dengan Ketua DPD Beta Gibran Subang.

Tujuannya, untuk meminta klarifikasi dan memerintahkan billboard tersebut untuk segera dilakukan pencopotan.

Baca juga : Rabu, Dewas KPK Mulai Gelar Sidang Etik Soal Pungli Di Rutan

"Selain pencopotan billboard, DPN juga meminta DPD Subang untuk meminta maaf secara tertulis kepada para pihak yang tersinggung atau merasa dirugikan terkait pemasangan billboard tersebut," ujar Widad dalam siaran pers yang diterima, Kamis (25/1/2024).

Langkah tersebut harus dilakukan karena Beta Gibran menyadari bahwa pemasangan billboard tersebut merupakan sebuah kelalaian oknum. Widad memastikan tidak ada unsur kesengajaan.

"Tidak ada niat atau kesengajaan untuk merugikan dan membuat pihak manapun dirugikan. Semua murni hanyalah bentuk kreativitas dan kurangnya pengetahuan kami terkait hak cipta atau image right," tutur Widad.

Baca juga : Jelang Debat Capres Ketiga, Ini Temuan Indikator Soal Emosi Dan Saling Serang

Ia juga menegaskan bahwa ini bentuk kelalaian dari Beta Gibran. Ini bukan merupakan arahan, perintah ataupun permintaan dari Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

"Apalagi dari Mas Gibran Rakabuming Raka," tegasnya.

Oleh sebab itu, Widad berharap, kelalaian ini bisa dimengerti, karena tidak ada unsur kesengajaan untuk melibatkan, mengaitkan, atau bahkan melaporkan TKN Prabowo-Gibran maupun Gibran dalam segala permasalahan ini.

Baca juga : Tahun Ini, 79 T Bansos Digelontorkan ke Rakyat

"Melalui klarifikasi ini, izinkan kami segenap keluarga Beta Gibran, memohon maaf sebesar-besarnya, khususnya kepada Do Kyungsoo dan Agensi Soosoo Company, para Segenap Fandom Exol, juga kepada TKN Prabowo-Gibran dan Mas Gibran, yang karena kelalain kami menjadi pihak yang dirugikan," ucapnya.

"Terima kasih atas koreksi yang diberikan kepada kami. Kami harap dengan langkah melakukan pencopotan billboard, permintaan maaf, dan klarifikasi yang kami lakukan bisa diterima," harap Widad.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.