Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Viral Prabowo Naik Wings Air

Ada Yang Salut, Ada Yang Nanya Jet, Ada Yang Bilang Pencitraan

Kamis, 10 Januari 2019 11:18 WIB
Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto (Foto: IG @prabowo)
Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto (Foto: IG @prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto kembali viral di Medsos. Kali ini, bukan karena urusan dengan “mulutnya”, tapi terkait dirinya naik pesawat komersil Wongs Air di kelas ekonomi dari Kupang ke Atambua. Sebetulnya, Prabowo naik pesawat komersil kelas ekonomi itu terjadi sudah lama. Kamis, 27 Desember 2018, Prabowo menggunakan pesawat komersil. Pesawatnya, Wings Air. 

Kehebohan itu dimulai ketika salah satu asisten pribadi (aspri) Prabowo, Dhani Wirianata mengunggahh foto-foto Prabowo sedang duduk di pesawat komersial di akun Instagramnya dhaniwirianata, Selasa (8/1) kemarin. 

Dari foto yang dipublis itu, Dhani sengaja memotret dari posisi kursi belakang sebelah kanan. Makanya, wajah Prabowo tak terlihat. Mantan Danjen Kopassus itu terlihat sedang sibuk membuka sesuatu. Entah apa yang dibukanya. 

Dhani membocorkan, yang ada di tangan Prabowo adalah cokelat. Ternyata, Prabowo memang penikmat cokelat, tapi hanya dua tipe cokelat yang paling digemari mantan suami Titiek Soeharto itu. Cokelat Kit-Kat dan Cadburry.  Lelaki dengan perawakan tegak itu menuliskan caption dalam foto Prabowo. Tulisan itu dia beri judul Tes IQ Jawabannya KIT-KAT. 

Baca juga : Istri Bupati Dan Mantan Bupati Warisan Kursi Petahana

Kemudian, iapun membeberkan, di sela-sela penerbangan dan perjalanan kemanapun, para aspri dan ajudan harus siap cokelat Kit-Kat dan Cadburry, karena dua cokelat itu lah yang menjadi favorit pak Bowo untuk menjadi snack ketika perjalanan. 

Akan tetapi, terang Dhani, Prabowo tidak pernah meminta secara langsung kepada asprinya. “Pertanyaan selalu diawali dengan “Siapa itu? Saya mau tes IQ kalian ya, kalau cape abis kampanye dan sore-sore begini enaknya apa ya? Sontak kami menjawab “cokelat pak”, Nahhh pintar kalian, menurut kalian cokelat yang bungkusnya warna apa ya? Merah atau ungu? “Merah pak” wahhhhh naik pangkat kalian semua sambil bercanda.” 

Ternyata, aku dia lagi, ciri khas membawa cokelat sudah menjadi kebiasaan ketika Prabowo menjadi perwira menengah di tentara, kala itu tentara dibagi jatah rokok seminggu 1 bungkus. “Akan tetapi teman-teman pak Prabowo menukar rokok jatah pak Prabowo dengan sebungkus cokelat, karena dari muda pak Prabowo tidak merokok,” ungkapnya sembari menuliskan #ceritaprabowo. 

Foto Prabowo menumpangi pesawat komersil tentu saja membuat warganet ribut. Pasalnya, Prabowo diketahui mempunyai pesawat pribadi berjenis Embraer Legacy 600. Pesawat ini dibuat perusahaan bernama Empresa Brasileira de Aeronautica SAyang berbasis di Brazil. 

Baca juga : Sandi Kaget, Warga Magelang Tak Kenal Dirinya

Pesawat ini memiliki kapasitas maksimum delapan penumpang. Pesawat didesain khusus buat seorang pebisnis. Pesawat ini menggendong dua mesin Rolls-Royce AE 3007/A1P turbofans, 33.0 kN (8,810 lbs). Kecepatan maksimumnya adalah 834 kilometer per jam. Gara-gara foto itu, netizen ribut. Ada yang menganggapnya sebagai pencitraan. Ada yang menanyakan keberadaan jet pribadinya, ada pula yang mendukung sikap Prabowo. 

Di kolom komentar detik.com, Ahmad menuding apa yang dilakukan Prabowo hanya bagian dari pencitraan menjelang pilpres. “Wkwkwkw..... Menjelang pilpres sok merakyat.. Selama ini ngapain saja, lihat tuh Pak Jokowi dari rakyat jelata sampai jadi rakyat luar biasa masih tetap merakyat.. terbukti,” ujarnya. 

Pandangan serupa juga diungkapkan pena Putri. Katanya, pencitraan seolah olah merakyat. Upload juga waktu naik pesawat pribadinya juga yang punya ade nya itu loh.  “Pencitraan ya? Kalau belajar gini udah telat.. Pak Jokowi juga sering pencitraan kaya begini.. Kok jadi capres baru seperti ini?” kata Captaincrush dikuatkan Mushowwir Zam. “Pencitraan ini mah.”
 
Yang lain, seperti OMREG juga ikut mengungkapkan bahwa selama ini Prabowo hidupnya enak, ketika menggunakan pesawat komersil hanya pencitraan. “Seumur hidupnya kan baru kaya ini, pas mau calon baru kaya gini.. Baru ini namanya pecitraan,” tegasnya.  Lebih dalam, Tony Paulo mempertanyakan kenapa tidak menggunakan jet pribadinya. “Sebelumnya selalu dengan jet pribadi, kenapa tiba-tiba naik yang komersil?” dia menanyakan. 

Berbeda, Hachioji justru sangat mendukung apa yang dilakukan Prabowo. Iapun mendoakan agar Prabowo menang pemilu dan menjadi presiden. “Sehat terus pak Prabowo menuju kemenangan di pilpres 2019,” dukungnya. 
Sama, di instagram akun deden1009 juga mendukung Prabowo. “Mantap dan keren salam hormat buat BPK.” 

Baca juga : Ketua KPK Nyali Singa Apa Kucing

Begitupun dengan kautsar1205 yang memberikan dukungan. “Luar biasa.. Mudah-mudahan dimudahkan jalan Pak Prabowo... Aamiin.”  Lanjut, andriapermatasari mengaku salut dengan Prabowo. Diapun membandingkan antara Prabowo dan Jokowi ketika naik pesawat komersil. Jika Jokowi membawa wartawan, Prabowo tidak.  “Sekelas beliau naik Wings Air tapi tidak ada video atau wartawan yang meliput. Wah salut,” pujinya. [REN]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.