Dark/Light Mode

Dosen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Mecu Buana Gelar Program PKM

Senin, 29 Januari 2024 18:26 WIB
Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Skema Internal dengan Mitra Kelurahan Kembangan Selatan. (Foto: Istimewa)
Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Skema Internal dengan Mitra Kelurahan Kembangan Selatan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Skema Internal dengan Mitra Kelurahan Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

Adapun tema kegiatan ini adalah “Keberlangsungan Usaha Dari penciptaan Barang Bekas Di Kelurahan Kembangan Selatan, Jakarta Barat” yang telah digelar di Aula Kelurahan Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Selasa (23/1/2024).

Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ini dihadiri oleh 34 peserta yang terdiri dari bapak dan ibu perwakilan dari UMKM, PKK, dan Dasawisma Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dibuka Dr. Eri Marlapa, SE., MM yang mewakili Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mercu Buana dan KKRPM Prodi  Management FEB.

Dihadiri juga oleh Lurah Kembangan Selatan, Muhammad Pradana Putra, S.STP., M.Si. Acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi oleh tim Pengabdian Kepada Masyarakat Kelompok Teknis 13, yang dimulai dari Sofyan Anshori, SE, MM dengan tema Penyajian Laporan keuangan Perusahaan Jasa UMKM.

Baca juga : Dorong Ekonomi Berkelanjutan, Repnas Gelar Job Fair 2024

Selanjutnya pemamaparan materi Dr. Zairil, S.Pd., MM yang mengangkat tema Praktik Bisnis Keberlanjutan Melalui Kapabilitas Sumber Daya Manusia.

Rr. Nisrina Putri Aaidah, Perwakilan dari panitia acara mengatakan, Pengabdian Masyarakat ini sangat berguna bukan hanya untuk kampus tetapi lebih besar manfaatnya bagi masyarakat sekitar.

"Kesuksesan acara ini tentu saja didorong oleh civitas akademi Universitas Mercu Buana dan semua pihak yang mendukungnya," ujarnya dalam keterangannya, Senin (29/1/2024).

Pemaparan materi selanjutnya oleh bapak Supriyanto, S.Sos., MM dengan tema Kreativitas Dan Inovasi Pelaku Usaha Kreasi Barang Bekas Berbasis Keberlangsungan Usaha Dan Lingkungan Di Kelurahan Kembangan Selatan Kecamatan Kembangan Jakarta Barat.

Baca juga : Universitas Mercu Buana Gelar Pelatihan Tenaga Kerja Indonesia Di Malaysia

Dan Dr. Dewi Murtiningsih memaparkan tema Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pemanfaatan Social Media Untuk Keberlangsungan Usaha Di Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Dilanjutkan dengan pemaparan Andriyansyah Bacthillah, MM yang mengangkat tema Keberlangsungan Usaha dari Penciptaan Kreasi Barang Bekas di Kelurahan Kembangan Selatan Jakarta Barat.

Selanjutnya pemaparan materi oleh bapak Dr. Agus Fauzi, SE., M.Si dengan tema Pemanfaatan Lingkungan Kerja Untuk Usaha Kreasi Barang Bekas Berbasis Keberlangsungan Usaha.

Anna Christin Silaban, SE., Ak., MM dengan tema Perhitungan Break Event Point Sebagai Alat Perencanaan Penjualan Dan Laba Pada UMKM Di Kelurahan Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

Baca juga : Universitas Mercu Buana Gelar Pelatihan bagi UMKM Pertahankan Bisnis

Dilanjutkan tim dari bapak Ahmad Badawi, SE., MM dengan tema Manajemen Keuangan Untuk Keberlangsungan Usaha Menciptakan Kreasi Barang Bekas Di Kelurahan Kembangan Selatan Jakarta Barat.

Pemaparan terakhir disampaikan Vidya Ayu Diporini, SE., MM dengan tema Alternatif Pendanaan Bagi Keberlangsungan Usaha Kreasi Barang Bekas Di Wilayah Kembangan Selatan.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat juga melibatkan mahasiswa dalam pelaksanaan, diantaranya Rr. Nisrina Putri Aaidah sebagai operator, Siti Aulia Haryanti sebagai MC, Hasna Rahma Nabila sebagai dirigen lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Fadhlurrahman Ar-Rafi sebagi panitia perlengkapan, Fidela Lathifah Ananda, dan Ghina Shakira.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.