Dark/Light Mode

Debat Capres Malam Ini Jam Berapa? Cek Jadwal, Tema, Moderator Dan TV Streaming

Minggu, 4 Februari 2024 14:26 WIB
Debat Capres 2024. (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Debat Capres 2024. (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Debat Capres malam ini adalah debat terakhir. Ketahui tema debat dan jam berapa debat capres hari ini?

Info ini penting, jika Anda ingin menyaksikan debat capres final antara Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Mereka bertiga akan saling beradu gagasan sebagai pertimbangan penting sebelum Anda menjatuhkan pilihan jelang hari pemungutan suara 14 Februari nanti. Jam berapa debat capres hari ini?

Menurut KPU, jadwal debat capres terakhir ini akan berlangsung nanti malam, Minggu (4/2) pukul 19.00 WIB di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Baca juga : Debat Capres Terakhir 2024: Jadwal, Tema, Moderator, dan Live Streaming

Lalu, apa tema debat capres hari ini ?

Pada debat terakhir ini, ketiga calon presiden akan membahas tema penting yakni: Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Moderator dan Panelis:

Andromeda Mercury dan Dwi Anggia, keduanya wartawan dan pembawa berita di TV One, akan menjadi moderator debat. Debat juga melibatkan 12 panelis ahli yang akan menyusun pertanyaan taktis sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

Format Debat

Baca juga : Kapan Debat Capres Terakhir? Ini Jadwal, Tema, Moderator Dan Link Live Streaming

Format debat tetap ringkas dengan durasi total 150 menit, terbagi dalam enam segmen, mulai dari visi, misi, dan program kerja, hingga menjawab pertanyaan tajam dari moderator dan panelis. Peserta akan diberikan kesempatan pada segmen penutup untuk menyampaikan pernyataan penutup.

Bedanya, di Debat Capres 4 Februari ini, para capres mendapat tambahan waktu 2 menit lebih panjang di segmen terakhir. Sehingga para capres bisa menyampaikan clossing-statement secara maksimal hingga 4 menit. 

Namun, Penambahan waktu di segmen terakhir ini tidak mengubah waktu debat secara keseluruhan. Karena tambahan waktu itu diambil dengan memangkas alokasi waktu yang dipakai moderator.

Live Streaming dan TV Debat Capres Malam Ini

Baca juga : Hari Ini Bikin Gebrakan Untuk Anak Muda Indonesia, Prabowo-Gibran Makin Ngegas

Jika Anda ingin menyaksikan debat ini, Anda dapat menontonnya secara langsung di stasiun TV seperti TVOne, ANTV, NET TV, dan Garuda TV. Alternatifnya, akses live streaming melalui kanal YouTube Rakyat Merdeka TV atau melalui kanal resmi KPU.

Diharapkan, debat capres malam ini bisa memberikan wawasan mendalam tentang visi dan program kerja para calon presiden jelang hari pencoblosan pemilihan. Jangan lewatkan ya!

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.