Dark/Light Mode

Kesaksian Notaris Di Pengadilan

Hasbi Cemberut, Tanam Duit Tapi Nggak Untung

Rabu, 7 Februari 2024 07:15 WIB
Notaris Devi Herlina usai bersaksi pada sidang perkara Sekretaris MA Hasbi Hasan di sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)
Notaris Devi Herlina usai bersaksi pada sidang perkara Sekretaris MA Hasbi Hasan di sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Waktu itu sih mukanya cem­berut. Mukanya cemberut aja,” ungkap Devi.

“Ada hubungan terkait dengan uang yang diinvestasikan Rp 2 miliar sampai Rp 3 miliar tadi?” tanya jaksa lagi.

Baca juga : Penumpang Transjakarta Tersiksa Nggak Bisa Pipis

“Oh... yang si Jhessica itu. Itu dia (Hasbi) sempat nanya sama saya, ‘itu si Jhessica betul nggak uangnya diputarkan?’ Saya bilang,‘ya saya nggak tahulah Pak, kan saya notaris bukan bagian dari perusahaan’,” tutur Devi.

Jaksa Wawan lantas membacakan kembali BAP Devi nomor 17 poin 4. BAP ini menerangkan soal permintaan tanggung jawab Hasbi kepada Jhessica Vee mengenai duit yang ditanamnya. Karena Hasbi tak menerima keuntungan dari investasi di PT Eviana.

Baca juga : Qatar Vs Iran, Buru Sejarah Manis

“Saat itu Hasbi Hasan mem­pertanyakan siapa pihak yang bertanggung jawab atas hilangnya uang Hasbi yang dikelola Eviana Sudarlin Wijaya alias Jhessica Vee, karena ditipu orang. Saya jelaskan, jika berdasarkan akta yang saya buat, tanggung jawab ada di masing-masing pihak. Dan mendengar hal tersebut Hasbi Hasan wajahnya memerah dan marah. Dan mulai menyalahkan saya,” jaksa men­gutip isi BAP Devi.

Sepekan kemudian Hasbi me­nelepon Devi, meminta bertemu lantaran Jhessica Vee memberitahu duit Hasbi ada di Devi. “Kemudian saya sampaikan, jika sebaiknya bertemu bertiga saja. Namun tidak terlaksana karena Eviana Sudarlin Wijaya alias Jhessica Vee meninggal,” lanjut jaksa mengutip isi BAP Devi.

Baca juga : Tenis Mubadala Abu Dhabi Open 2024, Raducanu Kandaskan Bouzkova

“Iya, betul, Pak. Karena sayaagak skip yang itu. Lupa. Terakhir ketemu itu diajak sama Jhessica, memang karena Jhessica itu ada beberapa kali perkara, ditipu terhadap bisnisnya. Tapi saya itu nggak tahu, apakah uangnya itu uang yang dari Pak Hasbi atau dari investor lain. Cuma mungkin karena Pak Hasbi ngelihatnya saya notaris, akhirnya beliau minta bertemu dengan saya. Tapi saya juga nggak tahu Jhessica bilangnya ke Pak Hasbi uangnya ada di saya,” terang Devi.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 7 Februari 2024 dengan judul Kesaksian Notaris Di Pengadilan, Hasbi Cemberut, Tanam Duit Tapi Nggak Untung

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.