Dark/Light Mode

Nggak Nongol Di Pelantikan AHY Jadi Menteri ATR/BPN, Ini Alasan Moeldoko

Kamis, 22 Februari 2024 08:39 WIB
KSP Moeldoko saat menjadi pembicara forum FAO di Sri Lanka, 22 Februari 2024. (Foto: Instagram)
KSP Moeldoko saat menjadi pembicara forum FAO di Sri Lanka, 22 Februari 2024. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko angkat bicara soal ketidakhadirannya di acara pelantikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (22/4/2024).

"YANG CARI SAYA HARI INI, TENANG-TENANG, SAYA ADA DI SINI. Saya sedang menjadi pembicara konferensi FAO Asia Pasifik yang dihadiri oleh 34 delegasi negara," kata Moeldoko via Instagram, Kamis (22/2/2024).

Baca juga : Heikal Safar: AHY Layak Jadi Menteri ATR/BPN

Dalam kesempatan tersebut, Moeldoko juga menyampaikan ucapan selamat sekaligus permohonan maafnya karena tak bisa hadir di acara pelantikan AHY, yang berbarengan waktunya dengan pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

"Saya ucapkan juga selamat kepada Pak Hadi Tjahjanto dan Mas AHY yang telah dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Kabinet Indonesia Maju. Mohon maaf, saya tidak bisa menghadiri pelantikan karena harus menjalankan tugas saya sebagai Kepala Kantor Staf Presiden, untuk  menjadi pembicara forum FAO di Sri Lanka," paparnya.

Baca juga : Qodari: Langkah Tepat Bagi Masa Depan Karier Politik AHY

Di lain pihak, AHY tampak tidak mempersoalkan absennya Moeldoko dalam acara pelantikannya. "Waduh," begitu kata AHY sambil tertawa kecil, saat ditanya wartawan soal itu. 

Untuk diketahui, acara pelantikan AHY dan Hadi dihadiri sejumlah menteri. Ada Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara - Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas.  

Baca juga : Di-support Prabowo Jadi Menteri ATR, AHY Happy

Sekadar catatan, Moeldoko dan AHY pernah berseteru dalam konflik internal Partai Demokrat, pasca Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara pada 5 Maret 2021.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.