Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Alhamdulillah Tak Ada Korban

Eskalator Naik Tiba-Tiba Turun Di Stasiun Manggarai, KAI Commuter Minta Maaf

Kamis, 22 Februari 2024 18:11 WIB
Alhamdulillah Tak Ada Korban Eskalator Naik Tiba-Tiba Turun Di Stasiun Manggarai, KAI Commuter Minta Maaf

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter menyampaikan permohonan maaf atas insiden eskalator di Stasiun Manggarai, Jakarta yang viral di media sosial. KAI Commuter memastikan, tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala layanan pengguna Commuter Line di Stasiun Manggarai pada Rabu, 21 Februari 2024 sekitar pukul 18.06 WIB," kata External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan dalam keterangan resminya, Kamis (22/2/2024).

Leza menjelaskan, kendala layanan itu diakibatkan oleh tidak normalnya operasional eskalator di Stasiun Manggarai. Sehingga, menyebabkan terganggunya flow pengguna yang akan menuju peron 11 dan 12.

Baca juga : Alhamdulillah! Ada Kenaikan Gaji Pensiunan Dan PNS, Cek Berapa Dan Kapan Cairnya

Kejadian bermula pada salah satu eskalator di hall lantai 1, yang mengarah ke peron 11-12 Stasiun Manggarai. Eskalator yang normalnya mengarah ke atas menuju peron, secara tiba-tiba bergerak berbalik ke arah bawah. Sehingga, beberapa pengguna yang saat itu sedang berada di eskalator menuju ke arah peron, terjatuh.

Beruntung, petugas pengamanan yang berjaga di sekitar eskalator, sigap membantu pengguna yang terjatuh.

"Agar tidak terjadi hal serupa, KAI Commuter menutup eskalator tersebut dan berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA), dalam hal ini Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas 1 Jakarta, untuk dilakukan pemeriksaan dan perbaikan eskalator," papar Leza.

Baca juga : KA Pandalungan Anjlok Di Emplasemen Stasiun Tanggulangin, KAI Minta Maaf

Selain fasilitas eskalator dan lift yang diperuntukkan bagi pengguna prioritas untuk menuju peron 11 dan 12, Stasiun Manggarai juga menyesuaikan fasilitas tangga manual di sisi selatan dan di tengah hall lantai 1 stasiun.

KAI Commuter mengajak pengguna yang masih mampu menaiki tangga manual, untuk menggunakannya saat hendak  menuju peron atau sebaliknya.

"KAI Commuter juga mengimbau untuk selalu mengutamakan keselamatan, dengan selalu mengikuti arahan dan informasi dari petugas di stasiun," pungkas Leza.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.