Dark/Light Mode

Turut Berduka, AHY Kenang Kebaikan Habib Hasan Bin Ja’far Yang Wafat Tadi Pagi

Rabu, 13 Maret 2024 15:07 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Habib Ja’far bin Hasan Assegaf. Foto: Instagram/agusyudhoyono
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Habib Ja’far bin Hasan Assegaf. Foto: Instagram/agusyudhoyono

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Habib Hasan bin Ja'far bin Umar Assegaf pada Rabu (13/3) pagi.

"Innalillahiwainnailaihirajiun. Atas nama pribadi dan keluarga besar Partai Demokrat, saya turut berbelasungkawa atas berpulangnya Al-Habib Hasan bin Ja'far Assegaf," tulis AHY di akun Instagramnya @agusyudhoyono, Rabu (13/3).

Putra sulung presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengaku merasa kehilangan atas meninggalnya pimpinan majelis dzikir Nurul Mustofa ini.

Baca juga : Digugat Praperadilan, Kejagung Pastikan Punya Cukup Bukti Tersangkakan Budi Said

"Karena banyak sekali kenangan juga wejangan-wejangan yang amat baik dari beliau kepada saya," lanjutnya.

Di mata AHY, Habib Hasan adalah sosok Ulama Betawi Muda yang memiliki puluhan ribu jamaah yang kebanyakan anak-anak muda. 

"Majelis yang dipimpinnya selalu mengingatkan kita akan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW," kenang AHY.

Baca juga : RJBBP Sulut Ungkap Faktor Kemenangan Prabowo-Gibran Di Kandang Banteng

Di kalimat penutupnya, Ketua Umum Partai Demokrat ini mendoakan almarhum agar ditempatkan di sisi-Nya yang paling indah, diampuni segala kehilafan dan dosanya, dan ilmu serta amal ibadahnya menjadi penerang baginya di alam keabadian. "Selamat jalan Habib. Al-Fatihah," tutupnya.

Seperti diketahui, Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Cinere, Depok, Jawa Barat sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (13/3).

Ulama yang meninggal di usia yang relatif muda yakni 47 tahun ini dikabarkan masih mengisi pengajian atau taklim tadi pagi. Ia baru di bawah ke rumah sakit setelah pengajian, karena diduga merasakan sesuatu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.