Dark/Light Mode

Gebrakan Pj Bupati Apriyadi, Bikin Seluruh Desa Di Muba Dialiri Listrik

Senin, 18 Maret 2024 21:34 WIB
Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama dengan PT PLN S2JB Tentang Pembangunan, Operasional dan Pemeliharaan Jaringan Listrik Desa di Kabupaten Musi Banyuasin di Ruang Rapat PT PLN UID Sumatera Selatan, Jambi danBengkulu, Senin (18/3/2024). Foto: Istimewa
Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama dengan PT PLN S2JB Tentang Pembangunan, Operasional dan Pemeliharaan Jaringan Listrik Desa di Kabupaten Musi Banyuasin di Ruang Rapat PT PLN UID Sumatera Selatan, Jambi danBengkulu, Senin (18/3/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu persatu persoalan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dituntaskan Pj Bupati Apriyadi Mahmud sejak satu tahun lebih belakangan ini.

Tidak hanya persoalan infrastruktur, kini putra asli Muba dari Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan itu telah membuat seluruh daerah di Muba mendapatkan pasokan listrik.

Hal ini diketahui saat Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama dengan PT PLN S2JB Tentang Pembangunan, Operasional dan Pemeliharaan Jaringan Listrik Desa di Kabupaten Musi Banyuasin di Ruang Rapat PT PLN UID Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu, Senin (18/3/2024).

Diketahui, ada tujuh Desa dari empat Kecamatan di Muba yang sejak puluhan tahun tidak mendapatkan pasokan listrik, akhirnya kini berkat kerja keras Pj Bupati Apriyadi Mahmud, secara resmi tujuh Desa dari empat Kecamatan tersebut akan menikmati listrik dari PLN.

Baca juga : Bantu Umak Dicairkan, Pj Bupati Muba Bikin Emak-emak Bahagia

"Kami apresiasi upaya pak Bupati Apriyadi Mahmud yang sangat getol memperjuangkan daerahnya untuk 100 persen bisa mendapatkan pasokan listrik atau listrik desa (lisdes)," ungkap General Manajer UID S2JB, Adi Herlambang.

Ia mengaku, realisasi beberapa desa di Muba akhirnya mendapatkan pasokan listrik PLN tersebut penuh perjuangan, pasalnya dalam perjalannya menemukan beberapa persoalan.

"Tetapi Alhamdulillah bisa diselesaikan dengan kolaborasi yang baik bersama Pemkab Muba," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini juga pihak PLN terus berkelanjutan untuk melakukan peralihan listrik dari BUMD Muba PT MEP ke PLN.

Baca juga : Melanie Putria, Doain Eks Suami Hidup Harmonis

"Prosesnya terus berjalan, tentu nanti diharapkan 100 persen aliran listrik dari PLN bisa dinikmati di Muba," terangnya.

Dia menghimbau, agar kepada masyarakat untuk melaporkan apabila ada oknum-oknum yang meminta pembayaran pemasangan listrik.

"Pemasangan ini hanya akan dikenakan biaya resmi yang sesuai dengan peraturan, selain itu tidak ada pungutan-pungutan lain," tegasnya.

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud merinci, 7 Desa dari 4 Kecamatan yang akan mendapatkan pasokan listrik PLN tersebut yakni diantaranya Desa Epil Barat (Kecamatan Lais), Desa Pangkalan Bulian (Kecamatan Batanghari Leko), Desa Sako Suban (Kecamatan Batanghari Leko), Desa Muara Merang (Kecamatan Bayung Lencir), Desa Mangsang (Kecamatan Bayung Lencir), Desa Kepayang (Kecamatan Bayung Lencir), dan Desa Sukadamai (Kecamatan Tungkal Jaya).

Baca juga : Meriahkan Hari Sampah, Pertamina JBB Hadirkan Mesin Daur Ulang Botol Plastik

"Hari ini saya sengaja membawa semua Camat dan Kepala Desa yang daerahnya akan mendapatkan aliran listrik untuk ikut menyaksikan MoU. Kami juga sangat apresiasi PLN yang memfasilitasi atau memasang jaringan listrik di Desa di Muba yang belum teraliri listrik," ungkap Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.