Dark/Light Mode

Gebrakan Pj Bupati Apriyadi, Bikin Seluruh Desa Di Muba Dialiri Listrik

Senin, 18 Maret 2024 21:34 WIB
Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama dengan PT PLN S2JB Tentang Pembangunan, Operasional dan Pemeliharaan Jaringan Listrik Desa di Kabupaten Musi Banyuasin di Ruang Rapat PT PLN UID Sumatera Selatan, Jambi danBengkulu, Senin (18/3/2024). Foto: Istimewa
Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama dengan PT PLN S2JB Tentang Pembangunan, Operasional dan Pemeliharaan Jaringan Listrik Desa di Kabupaten Musi Banyuasin di Ruang Rapat PT PLN UID Sumatera Selatan, Jambi danBengkulu, Senin (18/3/2024). Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Ia menargetkan, tahun 2024 ini 100 persen Desa di Muba bisa mendapatkan aliran listrik dari PLN.

"Oleh sebab itu, kami minta agar keinginan warga di Muba tersebut bisa 100 persen terealisasi di Muba," tuturnya.

Mantan Kepala Bappeda Muba itu mengingatkan, kepada masyarakat yang lokasinya dilalui pemasangan listrik PLN tidak ada biaya ganti rugi.

"Jadi saya tegaskan di sini tidak ada biaya ganti rugi, karena ini semuanya demi masyarakat yang sejak puluhan tahun tidak mendapatkan aliran listrik," tegasnya.

Baca juga : Bantu Umak Dicairkan, Pj Bupati Muba Bikin Emak-emak Bahagia

Sementara itu, Asisten II Setda Pemkab Muba Andi Wijaya Busro mengatakan, apa yang dilakukan Pj Bupati Apriyadi Mahmud dalam bidang listrik di Muba adalah terobosan yg luar biasa.

"Di samping listrik perdesaan yang akan dibangun untuk menyelesaikan jaringan listrik di Desa yang tersisa masih belum terbangun selama ini, Pemkab juga telah merampungkan MOU dan PKS pembangunan jaringan listrik yang nantinya untuknya memigrasi/ menampung pelanggan listrik yang selama ini berlangganan ke PT MEP sebanyak lbh dr 50.000 pelanggan," ungkap dia.

Ia berharap, pembangunan ini juga tepat waktu yang akan dimulai juga di tahun 2024. "Masyarakat pelanggan PT MEP selama ini, nantinya akan menikmati menjadi pelanggan PT PLN, tentu dengan berbagai kelebihan," ucapnya.

Terpisah, Kepala Desa Sako Suban Karnadi mengaku sangat bahagia bahwasannya wilayahnya akhirnya mendapatkan pasokan listrik dari PLN.

Baca juga : Melanie Putria, Doain Eks Suami Hidup Harmonis

"Sudah puluhan tahun kami menanti, akhirnya kini terealisasi berkat pak Bupati Apriyadi. Kami sangat berterima kasih," ucapnya.

Senada, diungkapkan Tokoh Masyarakat Desa Sako Suban, Andi Wardana. Ia mengatakan, Bupati Muba Apriyadi telah meninggalkan warisan atau legacy yang sangat berkesan dan bermanfaat demi kepentingan masyarakat.

"Ini gebrakan Kepala Daerah yang sangat luar biasa, kami sudah lama menanti. Akhirnya di periode pak Apriyadi menjadi Pj Bupati baru bisa terealisasi," ungkap Andi.

Hal yang sama juga diungkapkan Tokoh Masyarakat Indra Wahyudi. Ia menyatakan, meski Desa Epil Barat tergolong baru menjadi Desa Pemekaran namun langsung bisa menikmati aliran listrik PLN.

Baca juga : Meriahkan Hari Sampah, Pertamina JBB Hadirkan Mesin Daur Ulang Botol Plastik

"Kami hanya bisa berterima kasih kepada pak Apriyadi dan jajaran PLN, hal inilah yang selama ini kami impikan," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Kepala Dinas ESDM Pemprov Sumsel Hendriansyah, Pj Sekda Musni Wijaya, Kadis PUPR Alva Elan, Plt Kepala Bappeda Sunaryo, Plt Kadis PMD Erdian Syahri, Kepala Dinkominfo Herryandi Sinulingga AP, Kabag Hukum Romasari Purba, Kabag SDA Yulius Adi, Kabag Ekonomi Muhammad Aswin, Plt Kabag Prokopim Agung Perdana, Camat Lais Marsopi, Camat Batanghari Leko Drs Yuliarto, Camat Tungkal Jaya Yudi Suhendra, dan Camat Bayung Lencir.

Selain itu, juga turut hadir Pj Kades Epil Barat Risdianto, Tomas Desa Epil Barat Indra Wahyudi, Kades Pangkalan Bulian Ismail, Tomas Abi Kaswani, Kades Sako Suban Karnadi, Tomas Andi Wardana, Kades Sukadamai Junaidi SP, Tomas Saiful Bahri, Sekdes Mangsang Jema'at, Tomas Amid Hamidin, Sekdes Muara Merang Ema Oktavia, Tomas Suwandi, Kades Kepayang Berry Andrianto, dan Tomas M Ilham.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.