Dark/Light Mode

PDIP Belum Tentukan Pilihan

Gerindra Timang Dhani Di Pilkada Kota Surabaya

Selasa, 26 Maret 2024 07:20 WIB
Ketua DPC Gerindra Kota Surabaya Cahyo Harjo Prakoso
Ketua DPC Gerindra Kota Surabaya Cahyo Harjo Prakoso

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) mulai menggodok sejumlah nama yang bakal maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surabaya 2024. Salah satunya, artis dan musisi legendaris Ahmad Dhani.

KAMI diminta untuk meng­godok opsi yang terbaik, tidak hanya untuk kemenangan Par­tai Gerindra tetapi rakyat Kota Surabaya, salah satunya Ahmad Dhani,” ujar Ketua DPC Gerin­dra Kota Surabaya Cahyo Harjo Prakoso dalam keterangannya, Senin (25/3/2024).

Cahyo mengatakan, pemilihan cawalkot Surabaya butuh per­timbangan dan perlu dilakukan secara matang dengan melihat gejala politik yang terjadi di tengah masyarakat. Dia me­ngatakan, banyak kader berharap bisa mengusung kader sendiri.

“Gerindra dapat berpartisi­pasi karena perolehan 8 kursi,” katanya

Menurut Cahyo, partisipasi Partai Gerindra dalam Pilwakot Surabaya juga tergantung per­timbangan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Prabowo Subianto.

Baca juga : Cuti Hamil Ibu Pekerja Tiga Bulan, Ayah 2 Hari

“Saat ini Gerindra masih menunggu,” ucapnya.

Cahyo menekankan, Pilwalkot Surabaya bukan tentang siapa yang menang dan yang kalah. Tapi, kata dia, bagaimana kon­testasi politik tersebut dapat dihelat guna memastikan pe­mimpin yang diinginkan oleh masyarakat.

“Yang dibutuhkan masyarakat adalah pemimpin yang bisa memberikan solusi secepat mungkin, baik itu mengenai masalah eko­nomi, pendidikan, infrastruktur dan lain-lain,” katanya.

Kendati demikian, Cahyo mengatakan, Partai Gerindra tidak menutup kemungkinan memilih Wali Kota-Wakil Wali Kota Petahana Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji. Hal itu terjadi, kata dia, apabila masyarakat menginginkan keberlanjutan pemerintahan saat ini.

“Hari ini, pemkot di bawah kepemimpinan Eri-Armuji su­dah cukup baik. Banyak mas­yarakat yang memuji dan puas karena membawa perubahan,” imbuhnya.

Baca juga : IPO Pupuk Kaltim Dinanti Investor

Cahyo mengatakan, jika masya­rakat ingin perbaikan dan perubah­an, maka Partai Gerindra siap menghadirkan sosok baru yang dapat membawa kebaikan bagi masyarakat. “Kita lihat bagaimana hasil surveinya untuk menentukan langkah Gerindra dalam Pilwalkot ke depan,” terangnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwi­jono mengaku masih menunggu petunjuk teknis dari DPP PDIP terkait Pilwalkot Surabaya 2024. Termasuk, kata dia, kader Ban­teng yang sekarang menjabat Wali Kota Surabaya, Eri Ca­hyadi dicalonkan kembali untuk periode selanjutnya.

“Biasanya proses yang cukup berjenjang sebelum nanti dipu­tuskan oleh DPP PDIP,” ujar Awi sapaan akrabnya dalam kete­rangannya, Senin (25/3/2024).

Awi mengatakan, hingga saat ini DPC PDIP belum memun­culkan nama Cawalkot Surabaya 2024. Sebab, partainya baru saja menyelesaikan tahapan Pemilu 2024. Meski begitu, dia mengakui, nama calon yang juga kader PDIP saat ini banyak dibicarakan masyarakat yaitu Eri Cahyadi-Armuji.

Selain itu, Awi berterimakasih kepada Eri-Armuji atas kerja ker­asnya yang telah dilakukan selama menjadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya. Di sisa waktu seka­rang ini, kata dia, keduanya tengah fokus menyelesaikan tugasnya di Pemerintahan Kota (Pemkot) Surabaya.

Baca juga : Luhut: Buruan Bayar Utang Selisih Migor

“Kita semua berharap di sisa waktu mereka, bisa memaksi­malkan kerja-kerja untuk kese­jahteraan masyarakat yang itu memberikan harapan yang lebih baik untuk Surabaya di tahun 2024,” harap Awi.

Terkait harapan Partai Golkar yang ingin membentuk koalisi besar untuk mengusung Eri Ca­hyadi, Awi mengucapkan terima kasih atas apresiasi sejumlah masyarakat dan juga parpol. Kata dia, hal itu merupakan bagian dari catatan positif atas kepemimpinan Eri-Armuji

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.