Dark/Light Mode

Ketemu Pratik, Rosan Tak Bicara Politik

Selasa, 26 Maret 2024 08:20 WIB
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani memberikan keteragan kepada wartawan saat menyambangi kantor Mensesneg Pratikno, di Jakarta, Senin (25/03/2024). (Foto: Antara/Yogi Rachman)
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani memberikan keteragan kepada wartawan saat menyambangi kantor Mensesneg Pratikno, di Jakarta, Senin (25/03/2024). (Foto: Antara/Yogi Rachman)

 Sebelumnya 
“Ini juga diminta untuk kelanjutannya. Jadi saya menyampaikan pada Pak Pratikno mengenai hal itu sehingga bisa ada kesinambungannya, dan perayaan 75 tahun yang jatuh di Agustus. Itu yang saya laporkan,” kata Rosan.

Di tempat berbeda, saat bukber bersama TKN Prabowo-Gibran, di Kuningan, Jakarta, Rosan menyampaikan sejumlah pekerjaan rumah (PR). Kata dia, PR itu harus diselesaikan sebelum Prabowo-Gibran dilantik pada 20 Oktober nanti. Salah satu PR yang harus diselesaikan, yakni menyatukan pihak yang tidak sehati agar bisa bersama melangkah membangun bangsa.

Baca juga : Jokowi Naik 13 M, Luhut Naik 145 M

Rosan menyampaikan hal itu di hadapan Prabowo, para bos parpol KIM, dan ketua tim kampanye daerah dan relawan Prabowo-Gibran. Dalam acara itu, Rosan bersyukur atas kemenangan Prabowo-Gibran

Ia mengapresiasi seluruh unsur pendukung, baik dari TKN, TKD, relawan, dan unsur lainnya yang telah berjuang. Dia pun mengenang pesan Prabowo dan Gibran dalam menjalankan kontestasi Pemilu 2024. Pesan tersebut, kata dia, mendapat respons positif dari masyarakat.

Baca juga : Yang Bilang Rusia Negara Komunis, Jadul Banget…

“Tapi kita sampaikan masih ada PR lain. PR kita itu bagaimana kita mengajak rekan-rekan kita yang tidak sehati untuk bersama-sama, melangkah bersama,” kata Rosan.

Di tempat terpisah, Koordinator Staf Khusus (Stafsus) Presiden, Ari Dwipayana membantah keterlibatan Presiden Jokowi pembentukan kabinet pemerintahan mendatang. Pembentukan kabinet merupakan hak prerogatif presiden terpilih.

Baca juga : Joko Purwanto: Para Senior Ingin Penyelamatan Partai

“Perlu ditegaskan pengangkatan menteri dalam kabinet mendatang sepenuhnya menjadi hak prerogatif presiden terpilih setelah dilantik 20 Oktober 2024,” kata Ari dalam keterangan resmi, Senin (25/3/2024).

Ari menegaskan Jokowi fokus bekerja untuk menuntaskan agenda pemerintahan dan pembangunan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.