Dark/Light Mode

Anies Hingga Airlangga Hadiri Open House, JK Bicara Soal Memaafkan Dan Merekatkan

Kamis, 11 April 2024 13:07 WIB
Anies Baswedan dan Airlangga Hartarto bertemu di acara open house Jusuf Kalla, Jakarta, Rabu (10/4/2024). (Foto: Instagram/@jusufkalla)
Anies Baswedan dan Airlangga Hartarto bertemu di acara open house Jusuf Kalla, Jakarta, Rabu (10/4/2024). (Foto: Instagram/@jusufkalla)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wapres RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla menggelar open house di kediamannya, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (104/2024). Acara yang digelar seusai Salat Id itu dihadiri sejumlah pejabat, politisi, dan tokoh. Tampak hadir Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan capres nomor urut 1 Anies Baswedan

JK memajang sejumlah foto yang menggambarkan suasana acara open house tersebut, di akun Instagram miliknya, @jusufkalla, Rabu (10/4/2024). 

Baca juga : Didampingi Istri, Mahfud Hadiri Open House Di Rumah Baru Ganjar

Tampak misalnya Airlangga Hartarto yang mengenakan batik lengan panjang bernuansa kuning emas duduk satu meja dengan JK. Di foto lain, JK terlihat menyaksikan Anies Baswedan yang sedang bersalaman dengan Suharso Monoarfa. Dalam foto itu, JK tersenyum lebar melihat Anies dan Suharso bercengkrama. 

Di foto yang berbeda tampak Anies Baswedan yang mengenakan baju koko dan peci putih bersalaman dengan Airlangga Hartarto. Keduanya tersenyum lebar. 

Baca juga : Anies Gelar Open House Di Kediamannya Mulai Pukul 3 Sore Hari Ini

Beberapa nama lain yang terlihat dalam acara itu adalah eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva. 

Menurut JK, kedatangan para tamu dan sahabat itu untuk berhalal bihalal.

Baca juga : Jokowi Gelar Open House Di Istana Besok, Masyarakat Dipersilakan Datang

 "Ajang saling memaafkan dan merekatkan. Ied Mubarak," tulis JK memberikan keterangan foto. 

Sementara itu, Anies mengatakan tidak ada pembicaraan khusus mengenai politik saat sowan ke rumah JK. "Nggak ada (obrolan politik). Cuma Lebaran ketemu semua orang. Banyaknya foto-foto minal aidin wal faidzin," kata Anies, di rumah JK. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.