Dark/Light Mode

Selalu Kompak Dan Seirama

Jokowi Dan Prabowo Tak Bisa Diadu Domba

Rabu, 3 April 2024 08:45 WIB
Presiden Jokowi berjabat tangan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengikuti acara buka bersama di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/3/2024).. (Foto: Facebook Prabowo Subianto)
Presiden Jokowi berjabat tangan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengikuti acara buka bersama di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/3/2024).. (Foto: Facebook Prabowo Subianto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca Pilpres, hubungan Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto digoyang isu keretakan. Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi langsung mementahkan isu tersebut. Kata dia, Jokowi dan Prabowo tak bisa diadu domba. Keduanya selalu kompak dan seirama.

Budi Arie menegaskan, hubungan Jokowi dan Prabowo tetap solid. Dia pun mengingatkan, jangan ada yang mencari kesempatan hanya untuk kepentingan politik sesaat.

“Relasi Pak Jokowi dan Pak Menhan Prabowo solid. Jangan diadu domba. Isu-isu yang mengaitkan Presiden Jokowi dengan dinamika koalisi pemerintahan selanjutnya adalah kurang tepat dan kurang bijak,” kata Budi, Selasa (2/4/2024).

Baca juga : Ditegur Ketua MK, “Tidur Pak..?” Ketua KPU Langsung Tegakkan Kepala

Pria yang menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika itu, memastikan, Jokowi dan Prabowo memiliki visi yang sama untuk Indonesia. “Jokowi dan Prabowo solid. Usaha adu domba itu isu murahan. Jokowi-Prabowo punya visi yang sama untuk mewujudkan Indonesia maju,” tegas Budi.

Ia bahkan menyinggung kunjungan kerja Prabowo ke China, yang dilanjutkan ke Jepang. Budi menyebut, Prabowo sudah meminta izin kepada Jokowi, termasuk rencana mengunjungi Amerika Serika (AS) pada 16 April 2024.

Senada dikatakan Juru Bicara Prabowo Subinto, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dia menyesalkan ada upaya sejumlah pihak yang ingin membuat dua negarawan ini retak. Namun, ia pastikan hal itu tak akan berhasil.

Baca juga : AHY Siapkan Nama, Relawan Minta Jasanya Tidak Dilupain

“Itu upaya adu domba saja. Dan kami pastikan tidak akan sukses,” tegas Dahnil, saat dikonfirmasi Rakyat Merdeka, Selasa (2/4/2024) malam.

Hingga saat ini, kata dia, hubungan Prabowo dan Jokowi baik-baik saja. Prabowo terus berkomunikasi dengan Presiden sebagaimana mestinya. Bahkan, keduanya masih terus merumuskan agenda-agenda Indonesia Maju yang harus dilanjutkan sebagaimana komitmen Prabowo sejak awal.

Dahnil meminta kepada para pihak yang menghembuskan isu keretakan Jokowi dan Prabowo segera sadar. Sebab, upaya seperti itu tidak akan pernah berhasil.

Baca juga : Gugat Kemenangan 02, 03 Lebih Lincah Dibanding 01

“Saya pastikan upaya kesekian kali mereka akan gagal. Kedua negarawan tersebut akan bekerja sama sesuai porsinya masing-masing,” tegas Dahnil.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.