Dark/Light Mode

Geledah Lagi Rumah Suami Sandra Dewi, Kejagung Sita 2 Ferrari Dan 1 Mercy

Minggu, 28 April 2024 12:54 WIB
Mobil Ferrari Harvey Moeis yang disita Kejagung. (Foto: Puspenkum Kejagung)
Mobil Ferrari Harvey Moeis yang disita Kejagung. (Foto: Puspenkum Kejagung)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali menyita mobil-mobil mewah milik suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis.

Penyitaan ini merupakan buntut dari penggeledahan yang dilakukan penyidik Korps Adhyaksa di sejumlah lokasi yang terafiliasi dengan Harvey.

Harvey merupakan tersangka dalam perkara dugaan korupsi komoditas timah di wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah di Bangka Belitung 2015-2022.

Baca juga : Gelar Halalbihalal Di Rumah Dinas, Wapres Terima Para Menteri Dan Duta Besar

"Tim penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti tiga unit mobil mewah, yaitu satu unit mobil Mercedes Benz SLS AMG warna silver dan dua unit mobil Ferrari tipe 458 Speciale dan 360 Challenge Stradale," beber Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana melalui keterangan pers, Minggu (28/4/2024).

Ia menambahkan, penggeledahan dan penyitaan ini untuk menindaklanjuti kesesuaian hasil dari pemeriksaan/keterangan para tersangka dan saksi mengenai aliran dana yang diduga berasal dari sejumlah perusahaan terkait dengan kegiatan tata niaga timah ilegal.

"Selanjutnya, tim penyidik akan terus menggali fakta-fakta baru dari barang bukti tersebut, guna membuat terang suatu tindak pidana yang tengah dilakukan penyidikan," sambungnya.

Baca juga : Sandra Dewi Diperiksa Kejagung, Datang Senyum, Pulang Senyum

Kejagung telah menahan Harvey Moeis (HM) terkait perkara rasuah ini. Dugaan korupsi ini juga menyeret artis yang dikenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK), Helena Lim (HLN).

Harvey dan Helena juga dijerat dan ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Sejumlah uang dan harta benda mereka juga telah disita dan diangkut penyidik.

Baca juga : Datangi Kejagung, Sandra Dewi Tebar Senyum Dan Kasih Tanda Saranghaeyo

Beberapa waktu lalu, aset Harvey yang disita berupa dua unit mobil, yakni Mini Cooper S Countryman F 60 warna merah dan Rolls Royce warna hitam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.