Dark/Light Mode

UMKM Nahdliyin Dukung Penuh Program Makan Bergizi Gratis

Senin, 27 Mei 2024 22:34 WIB
Ketua Umum (Ketum) Peran UMKM Nahdliyin Indonesia, KH. Endy S Lesmana. Foto: Istimewa
Ketua Umum (Ketum) Peran UMKM Nahdliyin Indonesia, KH. Endy S Lesmana. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum) Peran UMKM Nahdliyin Indonesia, KH. Endy S Lesmana mendukung sepenuhnya program presiden terpilih Prabowo Subianto bertajuk pemberian makan bergizi dan susu gratis untuk anak sekolah di Indonesia.

"Pemerintahan Prabowo-Gibran, sangat menginginkan melibatkan UMKM dalam program tersebut," ujar Endy, Senin (27/5/2024).

Baca juga : Relawan Logis 08 Dukung Program Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran

Menurutnya, hal tersebut bisa meningkatan perekonomian pelaku UMKM yang ada di sekitar sekolahan, pondok pesantren, dan lembaga pendidikan lainnya dari tingkat Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, SMP, dan SMA.

"Ini tentu akan memperkuat peran UMKM dalam mensukseskan program utama Pemerintah tersebut, di dalam pemenuhan kebutuhan gizi anak-anak sekolah yang pasti akan berdampak sangat bagus bagi generasi penerus bangsa di masa depan," terangnya.

Baca juga : Ganti Nama Boleh, Asal Programnya Jalan

Pria yang akrab disapa Gus Endy ini menjelaskan, program ini adalah bukti perhatian dan keseriusan Pemerintahan Prabowo-Gibran, dalam mempersiapkan Generasi Emas Indonesia di tahun 2045.

"Kami DPP Peran UMKM Indonesia beserta jajaran sangat menyambut baik dilibatkannya pelaku UMKM dalam turut serta membangun generasi terbaik Bangsa di masa depan, melalui program tersebut. Apalagi anggaran pelaksanaannya telah di siapkan dalam APBN 2025," katanya.

Baca juga : ADB & Australia Dukung Pengembangan IKN Sebagai Kota Sensitif Air

Gus Endy berharap program makan siang gratis ini nantinya dapat terus di tingkatkan dan mampu menggerakkan sentra ekonomi mikro berbasis rakyat, serta mengangkat kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.