Dark/Light Mode

Fotografer Rakyat Merdeka Randy Tri Kurniawan Raih Juara 2 Lomba Foto BPKP

Selasa, 28 Mei 2024 17:17 WIB
Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh menyerahkan hadiah juara 2 lomba foto BPKP kepada fotografer Harian Rakyat Merdeka Randy Tri Kurniawan, di Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Selasa (28/5). Foto: BPKP
Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh menyerahkan hadiah juara 2 lomba foto BPKP kepada fotografer Harian Rakyat Merdeka Randy Tri Kurniawan, di Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Selasa (28/5). Foto: BPKP

RM.id  Rakyat Merdeka - Wartawan foto Harian Rakyat Merdeka, Randy Tri Kurniawan berhasil meraih juara 2 lomba foto yang digelar oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Pengumuman pemenang digelar di acara Expo Pengawasan Intern 2024 yang berlangsung di Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Selasa (28/5). Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Kepala BPKP Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh.

Selain Randy, dua pemenang lainnya yaitu juara 1 diraih oleh Fotografer Kantor Berita ANTARA Hafiz Mubarak dengan judul karya "Pengembangan Ibu Kota Nusantara."

Sementara juara 3 adalah Fotografer Harian Kompas, Hendra A Setyawan, dengan judul karya "Kelas Ambruk".

Baca juga : Dolah Yakin Serdadu Tridatu Juara 3 BRI Liga 1

Randy yang mengangkat judul karya "Peran BPKP Dalam Pengembangan Pariwisata Super Prioritas" mengirimkan foto pemandangan kawasan Wisata Labuan Bajo yang memukau.

Foto tersebut adalah salah satu dari tiga foto andalan yang dikirim ke panitia. Dua foto lainnya, pertama berjudul Peran BPKP dalam Pengawasan Proyek LRT Jabotabek. Lalu, foto kedua berjudul Peran PBKP Dalam Pengawasan Pembangunan IKN.

"Alhamdulillah, foto saya yang terpilih juara dua adalah Peran BPKP Dalam Pengembangan Pariwisata Super Prioritas. Foto yang menggambarkan pemandangan kawasan wisata Labuan Bajo," kata Randy, kepada RM.ID Selasa (28/5).

Ia mengaku punya alasan tersendiri menjadikan foto tersebut sebagai salah satu andalan yang dikirim ke panitia lomba.

Baca juga : Jurnalis Rakyat Merdeka Jadi Pembicara Di Mods May Day Sabah, Malaysia 2024

"Karena saya melihat saat ini pemerintah memberikan perhatian serius untuk pengembangan Labuan Bajo sebagai satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia," lanjutnya. 

Dibalik target ambisius pemeritah menjadikan Labuan Bajo sebagai tujuan pariwisata tingkat premium dan berskala internasional, BPKP menurutnya punya andil penting dalam pengembangan pariwisata ini.

"Tentu melalui pengawasan-pengawasan yang dilakukan," jelas fotografer Rakyat Merdeka yang pernah ditugaskan meliput di Istana Kepresidenan ini.

Untuk informasi, Expo Pengawasan Intern di TMII ini diikuti oleh pengawasan intern dari kementerian/lembaga/pemerintah daerah dan BUMN/D (KLPBU) dan dikunjungi ribuan pengunjung.

Baca juga : Fotografer Rakyat Merdeka Raih Juara II PLN Journalist Awards 2023

Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh mengatakan penyelenggaraan Expo Pengawasan Intern 2024 bertujuan sebagai sarana penyampaian informasi kepada publik bahwa pengawasan intern hadir untuk mengawal akuntabilitas dan efektivitas keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional. 

“Sebagaimana arahan Presiden, keberadaan internal auditor penting untuk menjamin bahwa program manajemen bisa terlaksana secara efektif, efisien, dan akuntabel. Oleh karena itu, penting bagi kita pengawas intern untuk selalu berinovasi melalui pemanfaatan teknologi,” tutur Ateh.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.