Dark/Light Mode

Jadi Mobil Tahanan KPK, Innova Dipasang Terali Besi

Senin, 14 Januari 2019 10:29 WIB
Juri Bicara KPK, Febri Diansyah. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Juri Bicara KPK, Febri Diansyah. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Febri berharap dengan mobil tahanan baru ini bisa menjamin keamanan petugas maupun tahanan yang dibawanya. Sebelum pernah ada insiden, mobil tahanan berhenti di tengah jalan karena kecelakaan. Saat itu, mobil tengah mengangkut tahanan Rita Widyasari (Bupati Kutai Kartanegara) dan Nur Alam (Gubernur Nur Alam) usai sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta. 

Baca juga : Dicoret Jadi Panelis, BW Dianggap Tidak Netral

Mobil yang baru keluar gedung pengadilan di Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat itu tiba-tiba ditabrak sepeda motor. Sisi kanan mobil tahanan KPK ringsek. Kejadian itu pukul 22.00 WIB. Pemuda yang mengendarai motor Honda Vario dengan nomor polisi B 6179 PQO melaju dengan kecepatan tinggi. Crash tak dapat dihindari. 

Baca juga : Kyai Maruf Yakin Relawan Sumbang Suara Besar

Petugas KPK berusaha mengamankan dua tahanan yang dibawanya. Selain itu mengurus pengendara sepeda motor yang terluka ke rumah sakit.  Untungnya situasi itu tak dimanfaatkan bagi Rita dan Nur Alam untuk melarikan diri. Kedua tahanan dipindah ke mobil lain. [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.