Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Romo Benny: Generasi Milenial Jangan Terpapar Ideologi Bom Medan

Rabu, 13 November 2019 13:40 WIB
Romo Antonius Benny Susetyo (Foto: Istimewa)
Romo Antonius Benny Susetyo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rohaniawan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), Romo Antonius Benny Susetyo (Romo Benny), menyesalkan peristiwa bom bunuh diri di Mapolresta Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11). Menurut Romo Benny, bom bunuh diri di Medan menunjukkan idelologi kematian sudah menjadi keyakinan pelaku yang telah terdoktrin terorisme.

"Ideologi kematian merusak keadaban kemanusian dan menghancurkan wajah Tuhan. Terorisme membajak keyakinan suci dengan melegalkan ideologi kematian ini," kata Romo Benny dalam siaran persnya kepada RMCO.id, Rabu (13/11).

Baca juga : BPOM Bekali Milenial Edukasi Makan Sehat Ala Generasi Cerdas 

Romo Benny mengingatkan, perlu segera mempersempit ruang ideologi terorisme agar tak berkembang di kalangan melenial. Peristiwa bom Medan mengajak semua elemen bangsa untuk bersatu memerangi terorisme.

Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini menambahkan, perlu warning sistem untuk mempersempit kanal penyebaran ideologi kematian ini. Semua elemen masyarakat, sambung Romo Benny, hendaknya bersatu padu melawan ideologi ini dengan counter wacana. Yakni dengan membangun sistim pengawasan sejak dini dan mengarus utamakan nilai kebersaman dan persaudaran.

Baca juga : Romo Benny Ingatkan Bahaya Kemajuan Teonologi dan Medsos

"Bagaimana mencounter ideologi kematian ini di ruang publik agar peristiwa di Medan tak terjadi lagi. Persempit ruang gerak, jangan beri ruang perkembangan ideologi ini dengan mengkampanyekan nilai-nilai Pancasila, adab budaya nusantara dan menamankan nilai kemanusiaan yang universal," kata Romo Benny. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.