Dark/Light Mode

Kemenkominfo Gelar Kompetensi Strategi Komunikasi Kehumasan & Bimbingan Teknis

Rabu, 12 Juni 2024 18:51 WIB
Kemenkominfo menggelar Bimbingan Teknis Kiat Lulus Uji Kompetensi Strategi Komunikasi Kehumasan Pemerintah di Yogyakarta Tugu, Rabu (12/6/2024). (Foto: Dok. Kemenkominfo)
Kemenkominfo menggelar Bimbingan Teknis Kiat Lulus Uji Kompetensi Strategi Komunikasi Kehumasan Pemerintah di Yogyakarta Tugu, Rabu (12/6/2024). (Foto: Dok. Kemenkominfo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya bagi Pranata Hubungan Masyarakat, Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik menggelar Bimbingan Teknis Kiat Lulus Uji Kompetensi Strategi Komunikasi Kehumasan Pemerintah yang dilaksanakan secara daring dan luring bertempat di The 101 Yogyakarta Tugu, Rabu (12/6/2024).

Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan persiapan bagi calon peserta uji kompetensi, terutama bagi Pranata Humas dan calon Pranata Humas.

Baca juga : Kemenkominfo Berikan Literasi Digital Bagi TNI Agar Capai Visi Misi PRIMA

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Istimewa Yogyakarta, Hari Edi Tri Wahyu Nugroho.

Dalam sambutannya, Hari  menekankan pentingnya komunikasi publik dalam mewujudkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan negara.

Baca juga : Pemimpin Global Ulas Strategi Pembiayaan Campuran Untuk Ketahanan Air

”Pegawai pemerintah perlu dilengkapi dengan pengetahuan dan keterampilan untuk tetap terjaga dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi pemerintah dapat dipertahankan,"ujar Hari.

Acara dibuka secara resmi oleh Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Hasyim Gautama, yang menyampaikan bahwa saat ini telah ada perubahan regulasi terkait jabatan fungsional di bidang komunikasi dan informatika.

Baca juga : Kemenkominfo Geber Kementerian/Lembaga Gaungkan World Water Forum 2024

Bimbingan Teknis Kiat Lulus Uji Kompetensi Strategi Komunikasi Kehumasan Pemerintah menghadirkan narasumber Asriani Sri Wahyuni, Ketua Tim Pembinaan Kompetensi Jabatan Fungsional Bidang Komunikasi Publik yang menyampaikan terkait mekanisme pendaftaran dan pelaksanaan uji kompetensi Pranata Humas.

Hadir juga praktisi dan akademisi di bidang ilmu komunikasi, Rulli Nasrullah yang menyampaikan tentang strategi komunikasi kehumasan pemerintah dan Pandu Satria Jati, Pranata Humas Madya Kementerian ESDM yang menyampaikan tips dan trik dalam mengikuti uji kompetensi Jabatan Fungsional Pranata Humas (JFPH).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.