Dark/Light Mode

Diguncang Gempa M 7,4, Sulut dan Malut Berpotensi Tsunami

Jumat, 15 November 2019 00:58 WIB
Grafik gempa yang melanda Sulut dan Malut. (Grafis: Twitter BMKG)
Grafik gempa yang melanda Sulut dan Malut. (Grafis: Twitter BMKG)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bencana gempa bumi mengguncang Sulawesi Utara (Sulut) dan Maluku Utara (Malut), Kamis, pukul 23.17 WIB. Guncangan gempa sangat besar, dengan kekuatan magnitudo 7,4.

Baca juga : Moku-Moku Bengkulu Diguncang Gempa 4,8 M, Tidak Berpotensi Tsunami

Dengan kekuatan gempa yang cukup besar ini, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika langsung mengumumkan peringatan dini tsunami, “#Peringatan Dini Tsunami di MALUT,SULUT, Gempa Mag:7.4, 14-Nov-19 23:17:41WIB, Lok:1.63LU,126.40BT,Kdlmn:10Km#BMKG,” demikian peringatan BMKG lewat akun twitter @infoBMKG.

Baca juga : Gomes Cedera, Semua Pemain Everton Berduka

Selain gempa, BMKG juga memberikan peringatan mengenai potensi hujan di lokasi tersebut. BMKG pun meminta masyarakat untuk siap siaga tapi tetap tenang. 

Baca juga : Menpora : Film Susi Susanti Memotivasi Atlet Berprestasi

“Masih Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pkl 00.50 WIB di Langkat, Karo, Labuhanbatu, Tapteng, Sibolga dan dapat meluas ke Madina, Pulau Sidimpuan, Humbahas, Tanjung Balai, Batubara, Asahan, Labusel dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl 03.50 WIB,” tulis BMKG dalam situs resmi www.bmkg.go.id. [USU]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.