Dark/Light Mode

Pariwisata Dapat Bersinar Jika Didukung Banyak Pihak

Jumat, 15 November 2019 16:57 WIB
Salah satu penampilan di Senggigi Sunset Jazz 2019 (Foto: Istimewa)
Salah satu penampilan di Senggigi Sunset Jazz 2019 (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan ke sektor pariwisata dari berbagai pihak sangat diharapkan guna mewujudkan kemajuan ekonomi daerah. Pemerintah Kabupaten Lombok Barat telah membuktikannya lewat acara musik Senggigi Sunset Jazz 2019 yang rutin diadakan sejak 2017. 

Awal Nomber 2019, Pemda Lombok Barat kembali menggelar konser jazz di Kawasan Wisata Senggigi. Acara musik yang menghadirkan beberapa penyanyi jazz kekinian itu sukses menghibur belasan ribu pecinta musik yang hadir di Pantai Kerandangan, di Kawasan Senggigi. 

Baca juga : KPK Dalami Komunikasi Akbar Himawan dengan Walkot Medan

"Konser luar biasa, membangkitkan semangat wisata Lombok Barat. Tanpa dukungan berbagai pihak, konser musik ini tidak bisa terselenggara," kata Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (15/11).

Konser yang diselenggarakan Pemkab Lombok Barat bersama Nuraga itu menghadirkan Ruth Sahanaya, Raisa, Tompi, Tami, hingga saxophonis jazz Richard Hutapea. Pecinta musik memadati Kawasan Pantai Kerandangan, yang merupakan bagian dari Kawasan Wisata Senggigi, untuk menikmati musik di tepi pantai menjelang hingga selepas matahari terbenam.

Baca juga : Adakah Yang Berani Ngeledek Prabowo?

Berbagai dukungan untuk menyukseskan acara tersebut datang dari pemerintahan dan perusahaan. Pemprov Nusa Tenggara Barat, Pemda Lombok Barat, Bank Mandiri, beserta berbagai pihak swasta yang memiliki usaha perhotelan juga ikut andil mendukung jalannya event pariwisata tersebut. 

Tidak ketinggalan, keikutsertaan PLN pada salah satu atraksi wisata tersebut menjadikan acara berjalan dengan baik. Hal ini sejalan dengan komitmen PLN menerangi daerah tujuan wisata prioritas. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.