Dark/Light Mode

Sehatkan Dan Cerdaskan Anak Bangsa

Heikal Safar Dukung Pembentukan Badan Gizi Nasional

Rabu, 26 Juni 2024 14:45 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyatakan akan segera merealisasikan janji-janji politiknya saat kampanye. Salah satunya, program makan siang bergizi gratis.

Ketua Umum Gerakan Indonesia Mandiri (GIM) Heikal Safar yakin, program makan bergizi gratis yang telah dijanjikan Prabowo-Gibran akan bermanfaat bagi masyarakat.

“Untuk menyehatkan dan mencerdaskan rakyat di seluruh Tanah Air tercinta, Indonesia,” ungkap Heikal Safar, saat diwawancarai sejumlah awak media di Kantornya sekitar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2024).

Baca juga : Dubes Iwan Bogananta Dukung Perjanjian Dagang Alat Kesehatan Nasional Ke Bulgaria

Eks Sekjen DPP Partai Priboemi mengatakan, cita-cita Prabowo Subianto adalah menjadikan Indonesia menjadi negara maju yang disegani dunia internasional.

Dia pun mendukung pembentukan Badan Gizi Nasional yang akan mengurus program makan siang bergizi gratis agar terwujud.

“Juga berjalan lancar, aman, damai dan berkesinambungan,” tuturnya.

Baca juga : Kemendikbudristek Ingatkan Peran Kebudayaan Dalam Pembangunan Nasional

Heikal juga yakin program itu akan berjalan lancar, meski akan menghadapi tantangan.

"Saat ini dinamika ekonomi keuangan global berubah cepat sehingga risiko dan ketidakpastian meningkat, hal ini menjadi ancaman bagi negara berkembang termasuk Indonesia," ingat Heikal.

Dia pun meminta semua pihak, baik tokoh nasional, elit parpol, tokoh agama, kaum intelektual, para kepala daerah, baik gubernur, bupati maupun wali kota dan para aktivis, untuk mendukung program ini.

Baca juga : Dirut PHI Siapkan Empat Jurus Dukung Produksi Migas Nasional

“Seluruh rakyat Indonesia diharapkan mendukung program makan siang bergizi gratis yang dijanjikan bapak Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran tersebut,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.