Dark/Light Mode

Mau Fokus ke Pilwalkot Solo, Gibran Ogah Diojok-ojok Maju Pilpres

Senin, 25 November 2019 20:11 WIB
Gibran Rakabuming Raka, membantu warga Kelurahan Kadipiro, Kota Solo, Jawa Tengah, yang kesulitan air, 1 November 2019. (Foto: IG @gibran_rakabuming)
Gibran Rakabuming Raka, membantu warga Kelurahan Kadipiro, Kota Solo, Jawa Tengah, yang kesulitan air, 1 November 2019. (Foto: IG @gibran_rakabuming)

RM.id  Rakyat Merdeka - Baru mau maju Pilwalkot Solo, nama Gibran Rakabuming Raka santer disebut-sebut bakal maju Pilpres 2024. Tak terkecuali, oleh musisi Iwan Fals, yang mencuitkannya di Twitter.

Baca juga : Mau Ikut Aksi ke Jakarta, Ratusan Anak STM Cianjur Diamankan Polisi

Soal ini, Gibran mencoba meluruskan. Apalagi, umurnya juga belum memenuhi syarat untuk maju Pilpres. "Saya masih mau fokus ke Wali Kota, kok 'ngomongin' Presiden," katanya usai mengisi acara bincang bisnis bertema ekonomi digital di De Tjolomadoe Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, seperti dilansir Antara, Senin (25/11).

Baca juga : Nanya Syarat Pendaftaran Pilwakot Solo: Gibran, Ayo Maju !

"Umurnya belum cukup, nanti sajalah. Kan bertahap, dari kota kecil dulu, waktunya masih panjang. Daftar Wali Kota saja belum, kok Presiden," imbuhnya.

Baca juga : Digoda Jadi Calon Walikota Solo Gibran & Kaesang, Mau?

Lalu, sudah sampai mana persiapannya? Apakah sudah daftar? "Ya nanti kalau daftar kan dikabari, santai aja. Kalau pulang dari Semarang kita (Gibran dengan wartawan) ketemu lagi," ujar Gibran. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.