Dark/Light Mode

Agus Rahardjo Cs Dukung Pimpinan KPK Baru dan Dewas

Jumat, 20 Desember 2019 14:51 WIB
Agus Rahardjo/Tedy Kroen
Agus Rahardjo/Tedy Kroen

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015-2019 tiba di Istana Negara pukul 14.00 WIB. Mereka menghadiri pengucapan sumpah jabatan pimpinan KPK periode 2019-2024.

Ketua KPK Agus Rahardjo menyatakan dukungannya terhadap lima pimpinan baru komisi antirasuah yang dinakhodai Firli Bahuri itu. 

Baca juga : Dukung Pak Erick, BUMN Yang Nggak Beres Dicuci Gudang Aja

“Hari ini sebentar lagi kita kan digantikan pimpinan baru, perlu kita dukung supaya langkah-langkah untuk pencegahan maupun pemberantasan korupsi bisa lebih efektif," ujar Agus, Jumat (20/12/2019).

Agus juga mendukung lima orang yang dipilih untuk menduduki jabatan Dewan Pengawas KPK. "Kan nama orang baik-baik perlu kita dukung," tuturnya. 

Baca juga : Ini Kata Pimpinan KPK Soal Tiga Nama Calon Dewas

Senada, Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif juga mendukung lima Dewas KPK yang sudah dipilih Presiden Jokowi. 

“Kalau itu kami support 100 persen. Ya karena itu adalah teman-teman, saya pikir beliau mengetahui KPK," imbuhnya.

Baca juga : Ngaku Sudah Clear, Ternyata Agus Rahardjo Juga Pernah Bertemu TGB

Diketahui, Presiden menunjuk Harjono, Syamsuddin Haris, Artidjo Alkostar, Albertina Ho, dan Tumpak Hatorangan untuk menduduki posisi Dewas KPK. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.