Dark/Light Mode

Pakai Hijab, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Hijrah

Sabtu, 21 Desember 2019 07:48 WIB
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar. (Foto: Antara)
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan berbeda ditunjukan oleh Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar. Dalam pelantikan di Istana Negara dan Serah Terima Jabatan Pimpinan KPK, dia mengenakan hijab. 

Baca juga : Resmi Jabat Ketua KPK, Firli Bahuri Langsung Tancap Gas

Menurut Lili, perubahan dalam berbusananya adalah bagian dari hijrah. "Ya, ini bagian dari hijrah. Jadi memang niatnya sudah begini, dan itu sudah ditanamkan jauh," ujar Lili usai serah terima jabatan, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/12). 

Baca juga : OSO Pilih Hati Nurani

Eks Wakil Ketua LPSK mengaku telah mempunyai niat sejak lama menggunakan hijab. Dia baru bisa membulatkan niatnya ketika sudah menjadi pimpinan di komisi antirasuah itu.  "Bahwa mudah-mudahan ketika duduk sebagai pimpinan KPK memang niatnya akan hijrah. Paling tidak wajahnya tidak galak deh," ungkap Lili sambil tertawa. 

Baca juga : Ikut Gerak Jalan Milad ke-64, Ketua KPU Puji Kiprah UMJ

Meski penampilannya tak galak, bukan berarti Lili akan lembek memberantas korupsi. Dia memastikan komitmennya itu.  "Akan tetap komitmen untuk penegakan hukum dan pemberantasan korupsi tentunya," tutup Lili. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.