Dark/Light Mode

Ungkap Pelaku Teror Novel Baswedan

Ketua KPK Apresiasi Kepolisian

Jumat, 27 Desember 2019 18:33 WIB
Ketua KPK Irjen Firli Bahuri. (Foto: Tedy O. Kroen/Rakyat Merdeka).
Ketua KPK Irjen Firli Bahuri. (Foto: Tedy O. Kroen/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) Firli Bahuri mengapresiasi kinerja kepolisian di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Idham Azis dalam mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik komisi antirasuah Novel Baswedan.

"Saya sebagai pimpinan KPK mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepolisian dibawah nahkoda kapolri Idham Azis," ujar Firli di Gedung KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (27/12).

Baca juga : Pakai Hijab, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Hijrah

"Saya ucapkan sukses dan selamat kepada seluruh jajaran kepolisian. Ini adalah jawaban yang sudah lama ditunggu oleh rakyat Indonesia," imbuhnya.

Senada, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron juga memanjatkan syukur. "Kami sangat bersyukur. Semoga selanjutnya ditindaklanjuti sesuai hukum," tutur dia. Kepolisian berhasil meringkus dua pelaku penyiraman air keras terhadap Novel pada Kamis (26/12) malam di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Baca juga : Polri Bantu Palestina Lewat Kerja Sama Kepolisian

Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, pelaku penyiraman air keras terhadap Novel merupakan anggota Polri aktif.

"Pelaku ada dua orang. Inisial RM dan RB. Polri aktif," ungkap Listyo dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12).

Baca juga : Bukalapak Tiru Alphabet dan Alibaba dalam Suksesi Kepemimpinan

Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif di Polda Metro Jaya. Keduanya diberikan pendampingan hukum dari Mabes Polri. Tadi pagi sudah. Pemeriksaan dilakukan untuk menggali motif teror kepada Novel. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.