Dark/Light Mode

Pindah Ke Cipinang, Papa Minta Saham Berobat Di RSPAD

Jumat, 27 Desember 2019 16:22 WIB
Setya Novanto, terpidana korupsi KTP elektronik.
Setya Novanto, terpidana korupsi KTP elektronik.

RM.id  Rakyat Merdeka - Setya Novanto, terpidana korupsi KTP elektronik, dipindahkan sementara dari Lapas Sukamiskin ke Lapas Cipinang. Pemidahaan ini hanya selama menjalani pengobatan di Rumah sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Hal itu dikatakan Kepala Lapas Sukamiskin, Abdul Karim di Bandung, Jumat (27/12). “Eks ketua DPR ini dirawat jalan di RSPAD. Makanya,  dipindahkan ke Lapas Cipinang sejak Kamis (26/12) Pukul 05.00 WIB. Lamanya pemindahan, tergantung dokter RSPAD. Untuk pengawasannya langsung dari Lapas Cipinang," kata Karim.

Baca juga : BPOM Permudah Akselerasi Perizinan Terkait Makanan dan Obat

Menurutnya, pemindahan Novanto berdasarkan rujukan dari dokter Lapas dan pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Berdasarkan rujukan tersebut, menurut Karim, pihak Lapas Sukamiskin menggelar sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP). Alhasil, eks ketuam Golkar ini kemudian disetujui untuk dirujuk ke RSPAD.

Baca juga : Pensiun dari Persija, Bambang Pamungkas Menahan Tangis

"Rujukannya dari dokter lapas ke RSHS Bandung. Lalu dari RSHS Bandung dirujuk ke Jakarta (RSPAD). Rujukannya dari dokter spesialis syaraf pada 27 November 2019," kata Karim.

Karim menyebut, Novanto selalu mengeluhkan sakit lantaran ada bintik merah di punggungnya. 

Baca juga : Raja Salman Minta Negara Arab Bersatu Lawan Iran

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, Abdul Aris mengatakan, Novanto juga berobat atas penyakit yang selama ini dideritanya. "Sakitnya sudah lama. Jantung, prostat, diabetes," kata Aris. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.