Dark/Light Mode

Gandeng Panglima TNI dan Kepala BNPB, Kapolri Tanam Ribuan Pohon di Cikeas

Jumat, 10 Januari 2020 12:26 WIB
Kapolri Idham Azis (tengah) memimpin aksi tanam pohon di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (10/1). (Foto: Humas Polri)
Kapolri Idham Azis (tengah) memimpin aksi tanam pohon di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (10/1). (Foto: Humas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin penanaman ribuan pohon di Pusat Pendidikan Multifungsi Polri, Cikeas, Bogor, Jabar, Jumat (10/1).  

Kegiatan yang ditujukan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Gerakan Satu Juta Pohon, yang jatuh pada hari ini, juga diikuti oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BNPB Doni Monardo.  

Baca juga : Istri Kapolri dan Panglima TNI Serahkan Bantuan Korban Banjir Di Jaktim

“Kenapa kita tidak ambil momen ini untuk menggugah nurani kita, semua sebagai anak bangsa. Agar mau dengan ikhlas menanam seperti yang disampaikan tadi di videotron, untuk anak cucu kita kelak,” kata Idham.

Kegiatan penanaman pohon yang telah berlangsung bertahun-tahun ini, juga diselenggarakan sebagai momen kesadaran atas bencana yang melanda sejumlah daerah pada Rabu (1/1),yang menelan ratusan korban dan 400 ribu warga mengungsi.  

Baca juga : BNI Ringankan Korban Banjir Jakarta

“Saya kira ini peringatan juga bagi kita, sehingga saya sekaligus mengajak rekan-rekan semua melalui diri saya sendiri, marilah kita melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas,” jelas Idham.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 2.020 pohon ditanam. Sesuai angka tahun.

Baca juga : Natal Berjalan Kondusif, Kinerja Kapolri Pantas Diacungi Jempol

Kapolri ingin masyarakat terus peduli terhadap lingkungan.   Diharapkan, pohon yang ditanam akan berguna untuk kehidupan bangsa kelak dan dapat mengurangi dampak bencana baik banjir dan tanah longsor. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.