Dark/Light Mode

Mahfud: Jangan Cuma Usul, Harus Ada Solusi

Selasa, 14 Januari 2020 21:45 WIB
Mahfud MD (Foto: Istimewa)
Mahfud MD (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Polhukam, Mahfud MD, menegaskan bahwa demokrasi tetapi harus berjalan. Namun, dalam pelaksanaannya, ada aturan-aturan hukum yang tetap harus dipegang. 

Menurut Mahfud, seseorang bisa memberikan usul dalam dunia demokrasi. Tetapi, usulan yang disapaikan juga harus ada solusinya. 

Baca juga : Tak Mau Melawan Amien, Zulhas Takut Kualat

Demokrasi tetap berjalan tetapi demokrasi juga ada aturan hukumnya. Sehingga jangan sampai suatu saat orang mengusulkan ini, ini, ini, kalau dituruti lalu menimbulkan masalah, lalu dia menyatakan ‘itu saya kan hanya usul’. Tidak boleh bilang begitu. Semua harus diantisipasi dengan bagus. Kalau punya usul harus punya solusi,” ujar Mahfud, di Yogyakarta, Selasa (14/1) seperti keterangan resmi Kemenko Polhukam. 

Oleh karena itu, Mahfud mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga bangsa. Karena negara Indonesia merupakan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa. 

Baca juga : Masih Buron, KPK Segera Cekal Harun Masiku

“Oleh sebab itu, mari kita bekerja sama menjaga bangsa yang merupakan berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa kepada kita. Itulah sebabnya UII bersama BKS PTIS dan bersama gerakan suluh kebangsaan melaksanakan acara seperti ini,” ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.