Dark/Light Mode

Bocah Ini Cetak Gol, Satu Stadion Diam

Kamis, 12 Desember 2019 23:02 WIB
Ansu Fati dan Carles Perez. Foto: Twitter @FCBarcelona
Ansu Fati dan Carles Perez. Foto: Twitter @FCBarcelona

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagaimana rasanya mencetak gol perdana di Liga Champions? Striker Barcelona Ansu Fati mengungkap ceritanya saat menceploskan satu gol dalam duel melawan Inter Milan, Rabu lalu. 


Gol ini dicetak Fati tak lama usai masuk lapangan menggantikan Carles Perez di menit ke-85. Semenit kemudian, Fati sudah menjebol gawang Inter yang dijaga Samir Handanovic usai melakukan aksi satu-dua dengan Luis Suarez. 

Baca juga : Hary Tanoe: Tahun Depan MNC Bank Fokus Bangun Layanan Digital

“Saya mengoper bola ke Suarez dan dia mengoper balik ke saya. Begitu saya mencetak gol, satu stadion mendadak diam. Saya terkejut sekaligus senang,” ujar Fati, Kamis (12/12). 

Bocah yang baru berusia 17 tahun ini berjanji akan tampil baik jika diberi kesempatan tampil oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. “Saya akan menjawabnya dengan gol. Atau minimal dengan kerja keras,” tegasnya. 

Baca juga : Bocah Jenius Belgia Putuskan DO Dari Universitas

Lewat gol yang dicetaknya, Fati tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak gol di ajang Liga Champions pada usia 17 tahun 40 hari. Rekor sebelumnya dipegang Peter Ofori-Quaye (17 tahun 194 hari). 


Kemenangan atas Inter membawa Barcelona lolos ke babak berikut Liga Champions dengan predikat juara grup. Borussia Dortmund berada di peringkat kedua sementara Inter harus puas terlempar dan berlaga di Liga Eropa. [KRS]

Baca juga : Hari Ini Pidato Politik, SBY On Lagi

 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.