Dark/Light Mode

Harun Masiku Belum Ketangkep, KPK Ogah Dibilang Gagal

Kamis, 30 Januari 2020 21:29 WIB
Harun Masiku Belum Ketangkep, KPK Ogah Dibilang Gagal

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama kepolisian, hingga saat ini belum juga berhasil menangkap Harun Masiku, yang telah tiga pekan menjadi buronan atas kasus dugaan suap terkait proses Pergantian Antarwaktu (PAW) Anggota DPR periode 2019-2024.

Meski begitu, KPK enggan disebut gagal membekuk Harun. "Bukan tidak berhasil atau tidak bisa menangkap. Tapi belum (berhasil)," kata Ali di Gedung KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (30/1) malam.

Baca juga : Samad Sentil Firli

Ali mengklaim, KPK bersama aparat kepolisian masih terus berupaya dengan berbagai cara, untuk membekuk Harun. Menurutnya, penangkapan terhadap Harun hanya persoalan waktu.

"Ini soal waktu, kapan kami bisa menemukan yang bersangkutan dan menangkap serta membawa ke KPK untuk dimintai pertanggungjawaban secara hukum," tegasnya.

Baca juga : Hasto Bilang Harun Masiku Korban, KPK Bilang Pelaku Suap

Meski telah tiga pekan berlalu tanpa hasil, Ali menyatakan tak ada kendala bagi KPK dalam memburu Harun. Hanya saja, Ali mengakui berbagai cara yang dilakukan KPK dan kepolisian belum berhasil menangkap Harun.

"Tentunya KPK berbagai cara dilakukan. Selama ini dari segi teknologi dari berbagai cara. Tapi teknik-teknik dan strategi itu tidak bisa diampaikan karena ini bagian dari cara kami untuk mencari dan menangkap. Tetapi bahwa kami berbagai cara dilakukan bekerja sama dengan aparat penegak hukum lain mengandalkan informasi dari teman-teman, dari masyarakat kami tunggu. Kami juga menyampaikan daftar pencarian orang itu ke publik. Dan mudah-mudahan nanti ada informasi yang terbaru sehingga kami bergerak dan menangkap yang bersangkutan," katanya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.