Dark/Light Mode

Ma`ruf Cahyono Ajak Alumni FH Unsoed Ramaikan Reuni Akbar 22-23 Februari

Minggu, 16 Februari 2020 08:40 WIB
Sekretaris Jenderal MPR, Ma`ruf Cahyono (Foto: Humas MPR)
Sekretaris Jenderal MPR, Ma`ruf Cahyono (Foto: Humas MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sedikitnya 100 alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (FH Unsoed), Purwokerto, Jawa Tengah yang tinggal di kawasan Jabodetabek mengadakan silaturahmi dan reuni akbar Jakarta, Sabtu (15/2).

Dalam pertemuan bertema ‘alang-alang dudu aling-aling’, Ma'ruf Cahyono yang merupakan alumni FH Unsoed Angkatan 1986 mengungkapkan rasa bahagianya karena kegiatan itu bisa dihadiri ratusan alumni FH Unsoed Angkatan 1981 s.d 2013.

Sekretaris Jenderal MPR itu mengatakan, silaturahmi dan reuni merupakan cara untuk mengikat emosi dan mengenang masa lalu.

Meski saat ini kemajuan teknologi informasi seperti media sosial marak digunakan orang, dan mampumempercepat komunikasi di mana pun dan kapan pun, Ma’ruf menilai pertemuan secara fisik tetap lebih bermakna.  

Baca juga : Maruf Cahyono: Konstitusi Terkait Erat dengan Antikorupsi

"Dengan tatap muka langsung, kita bisa saling mengenal. Tak kenal maka tak sayang," ujar Ma’ruf.

Ia menyebut, setelah menjadi alumni FH Unsoed, semua mempunyai tujuan yang sama: memajukan bangsa dan negara.

Alumni yang hadir dalam acara tersebut mempunyai beragam profesi. Ada yang menjadi pengacara, notaris, pengamat politik, pengamat kebijakan pemerintah, hakim, dan jabatan lainnya.

Menurutnya, beragam profesi tersebut perlu dihimpun dalam suatu cluster, untuk memudahkan para alumni membumikan kebersamaan. Agar bisa saling mendukung, menopang, dan menjalin kerja sama.

Baca juga : Titiek Soeharto Sampai Fadli Zon Ramaikan Munajat 212

“Ini bagian dari tugas kita untuk mengabdi pada bangsa dan negara”, tegasnya.

“Dalam kelompok, yang diutamakan adalah kebersamaan. Bila ada yang menyimpang, perlu diluruskan”, tambahnya.

Dalam pertemuan yang digelar pada Sabtu (15/2), mereka membahas rencana Reuni Akbar Alumni FH Unsoed yang akan digelar di Purwokerto, 22-23 Februari 2020.

Sebagai Ketua Pantia Reuni Akbar Alumni FH Unsoed, Ma'ruf mengajak kepada seluruh alumni FH Unsoed untuk hadir dan mensukseskan acara.

Baca juga : Bank Mandiri Kalahkan Mastercard Dan Ferrari

“Mudah-mudahan, reuni dan Munas FH Unsoed yang akan digelar, berjalan dengan sukses. Setelahnya, para alumni dapat terus bersilaturahmi, hingga tujuan Tri Dharma Perguruan Tinggi tercapai," pungkas Ma'ruf. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.