Dark/Light Mode

Bilang Tol Hanya Untuk Pendukung Jokowi

Wali Kota Semarang Serius Apa Bercanda?

Senin, 4 Februari 2019 11:02 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (depan sedang berdiri) saat menghadiri silaturahmi dengan paguyuban pengusaha Jawa tengah di Semarang Town Square, Semarang, Sabtu (2/2). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (depan sedang berdiri) saat menghadiri silaturahmi dengan paguyuban pengusaha Jawa tengah di Semarang Town Square, Semarang, Sabtu (2/2). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Padahal, menurut Handi, biaya pembangunan jalan tol bukan berasal dari uang pribadi Jokowi. Biaya tersebut berasal dari berbagai sumber dan menurutnya tetap saja rakyat yang menanggung. "Ya memang yang bangun jalan tol itu uang pribadi Jokowi? Kan nggak, itu kan ada yang dari pajak rakyat, ada dari utang ada dari segala macam. Yang menanggung rakyat juga, ini kan karena momentum saja sebagai presiden dan kepala negara sehingga dia punya program itu," ucapnya.

Di dunia maya, Hendrar dibully habis-habisan. Sejumlah tokoh politik ikut berkomentar. Misalnya, Wakil Sekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik. “1. Tol ini sudah dibangun sejak Pemerintahan SBY.  2. Tidak dibangun oleh duit pribadi Jokowi.  3. Masuk harus bayar. Tapi Pak Wali merasa kuasa mengatur pilihan politik dan duit orang lain. Pikiran begini kita sebut ....?,” cuit @RachlanNashidik.
Pendukung Prabowo banyak yang kesindir.

Baca juga : Ratusan Tokoh & Relawan Jokowi Siap Rontokkan Lumbung Suara Prabowo

“Kalau jalan tol hanya horang kayah yang make, termasuk si WaliAngkot @hendrarprihadi. Kalo kita mah orang kecil pakenya motor, banjir juga gak masalah yang penting gak dipaksa-paksa dukung Jokowi, tetap @prabowo dihati! Jalan Tolnya gimana? #MakanTuhJalanTol,” cuit @King54fir. “Emang ada jalan tol yang dibuat Jokowi?#SaveJalanToldiSemarang,” kicau @marierteman.

Netizen lain geregetan atas pernyataan Walikota Semarang. “Jokowi aja yang kamu bilang kerja keras membangunnya tidak melarang orang yang tidak memilihnya, menghina bahkan memfitnahnya kamu ko sok-sok melarang. Yang kita dukung ini orang baik ayo kita menangkan beliau dengan cara yang baik juga,” kicau @CH_chotimah.

Baca juga : Jokowi: Makanan Saya Sehari-hari Dicaci Maki

Begitu ada polemik soal jalan tol, netizen yang merasakan dampak pembangunan jalan tol di daerah ikut berkomentar. Isinya, bersyukur ada jalan tol di era Jokowi. “Jembatan Mesuji jalan tol trans sumatera... Lanjutkan pak @jokowi, @KemenPU ,” cuit @herry_chyd sambil memposting foto jalan tol di daerahnya.

Senada dengan @Airin_NZ. “Kalimantan ini datarannya mirip Papua, sulit banget kalau dibangun jalan di atasnya jadi harus berkelok-kelok untuk menghubungkan antar-kota. Jadi akhirnya disepakati, bagaimana kalau dibangun tol diatas laut aja..?? GOKIL... Jokowi benar2 membangun Indonesia,” cuitnya sambil memposting foto tol laut.

Baca juga : Suhu Dingin, Wisatawan Diminta Hati-hati Saat Mendaki

“Suara dari SUMUT, Alumni USU Mau pergi ke Si Borong-borong sampe tebing sudah Tol. Bandaranya Silangit pun sudah makin besar. Untung ada Presiden'ku @Jokowi Jalan tol...jalan tol... Bangun Bandara & juga jalan Tol. Makane #JokowiOrangBaik #JokowiKerjaNyata "ORANG BAIK HARUS MENANG," kicau @Candraasmara85. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.